Skip to main content

Spesifikasi serta Harga iPad Pro 2020 Terbaru

Menjadi raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple memang tidak henti-hentinya menawarkan produk canggih yang dimilikinya. Terbukti pada bulan Maret lalu, iPad Pro 2020 muncul dengan canggihnya. Terdapat 2 versi ukuran yang bisa dijadikan sebagai pilihan yakni 12,9 inci serta 11 inci. Di jual secara resmi di Indonesia pada bulan Juni, tentu saja para penggemar langsung melakukan pembelian, lebih-lebih terdapat fitur terbaru yang diberikan.

Dari berbagai macam fitur, salah satu fitur baru yang dimiliki iPad Pro ini ialah LIDAR Scanner serta ultrawide. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dimiliki iPad Pro? Berikut informasi selengkapnya.

Desain Menarik iPad Pro 2020

iPad Pro terbaru memiliki desain yang tidak begitu berbeda dengan sang pendahulu, namun terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara keduanya, apalagi kalau bukan konfigurasi kamera belakang yang dimiliki. iPad Pro menggunakan dua kamera  yang hampir sama dengan iPhone 11. Layar iPad Pro menggunakan Liquid Retina.

Layar yang diberikan oleh iPad Pro diklaim Apple sebagai layar paling canggih di dunia gadget. Layar ini telah mendukung warna P3, sehingga tampilan media seperti video, foto bahkan game menjadi begitu jernih dan akurat. Mirip dengan teknologi flagship, iPad Pro memiliki refresh rate yang nantinya akan membuat tampilan pada layar menjadi semakin mulus.

Dapur Pacu iPad Pro 2020

Bila iPad Pro generasi yang sbeelumnya mempergunakan Bionic A12X sebagai chipset, untuk iPad Pro terbaru ini mempergunakan prosesor Bionic A12Z, dengan prosesor ini, peforma grafis yang dimilikinya begitu tinggi dan hemat daya. Prosesor ini akan mulus menjalankan berbagai macam aplikasi desain model 3D atau pun edit video. Bahkan, Apple juga memberikan klaim bila kombinasi prosesor dan baterai ini bisa mencover kebutuhan tablet selama 10 jam lamanya.

Selain chipset, hal lain dari iPad Pro yang harus Anda ketahui adalah masalah kapasitas penyimpanan. iPad Pro memiliki 4 varian penyimpanan yakni 128 GB, 256 GB, hingga 1 TB, Anda dapat memiliki penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Seperti yang sudah disinggung, iPad Pro memiliki fitur terbaru yang begitu canggih, apalagi jika bukan LIDAR Scanner. Dengan adanya fitur ini, iPad Pro terbaru bisa mengukur objek yang berada di sekitarnya secara 3D, jarak maksimal pengukuran bahkan mencapai 5 meter. Sehingga, dapat dikatakan bila pengalaman augmented reality yang Anda miliki dengan menggunakan iPad Pro akan lebih nyata.

Apple sepertinya ingin menjadikan iPad Pro terbaru seperti komputer pribadi pengguna, yang bisa diandalkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dengan magic keyboard. Keyboard yang dimilikinya memiliki ukuran penuh, dan dapat digunakan secara bersamaan dengan iPad Pro yang ditekuk. Selain kecanggihan, kenyamanan pengguna iPad Pro terbaru sepertinya juga diperhatikan dengan sangat baik karena ukuran keyboard ini cukup tipis sehingga Anda akan sangat nyaman menggunakan dan membawanya. 

Kamera iPad Pro 2020

Sepertinya kurang lengkap bila tidak membahas kamera. Untuk masalah kamera, iPad Pro terbaru memiliki kamera dengan resolusi 12 MP dan dapat Anda andalkan untuk mengambil gambar serta video dengan resolusi 4K. Sedangkan, kamera kedua memiliki resolusi 10 MP, kamera ini akan menangkap gambar dengan sudut pandang hingga 2 kali lebih luas bila dibandingkan dengan kamera utamanya.

Bagaimana dengan harga? Varian iPad Pro paling murah di banderol dengan harga Rp 15 jutaan, sedangkan type paling mahal di banderol dengan harga Rp 31 jutaan. 

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari. Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya. Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu. Perja

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai. Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidika

Mengenal Ragam Motif Batik Indonesia yang Paling Populer

Menjadi salah satu icon Indonesia yang dikenal di kancah internasional, batik seakan tak lepas dari benak kala berbicara tentang Indonesia. Dahulu, kain batik umumnya dikenakan sebagai pakaian tradisional. Namun seiring perkembangan zaman, batik Indonesia pun meluas penggunaannya. Bahkan kini banyak diadopsi untuk pakaian modern seperti kemeja, celana panjang, jaket, bahkan hingga aksesoris seperti tas, sarung bantal, tempat pensil dan lainnya. Karenanya penggunaan batik pun kini tidak selalu identik dengan tradisional, melainkan untuk kesan formal dan elegan pun bisa. Kata batik awalnya berasal dari bahasa Jawa yaitu ambhatik. Amba berarti luas, lebar dan kain. Sedangkan bhatik artinya matik atau titik. Kedua kata tersebut berkembang hingga menjadi kata batik, artinya membuat titik-titik pada kain yang luas dan lebar. Ragam Motif Batik Indonesia Berbicara tentang motif, tentu Anda sering menemukan motif batik Indonesia yang berbeda antara satu dengan lainnya, begitupun denga