Skip to main content

Alasan Mengapa Harus Kuliah di Perguruan Tinggi

Untuk melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi di sebuah Universitas tentunya merupakan dambaan dari setiap orang. Apalagi mendaftar di Universitas terbaik dan sesuai dengan keinginan dengan melakukan pendaftaran UPH. Walaupun tidak semuanya mempunyai pendapatnya yang sama tentang hal tersebut dengan melanjutkan pendidikan kamu sampai ke jenjang tertinggi adalah mimpi dari hampir setiap orang.



Alasan Melanjutkan Pendidikan Yang Lebih Tinggi

Dengan pendidikan yang semakin tinggi maka tentunya di dalam masyarakat yang umum akan lebih dipandang dan juga terjamin. Tentunya sebagai orang tua mempunyai anak yang sedang kuliah sampai menyandang status sarjana merupakan idaman dan kebanggaan yang tentunya tidak ternilai harganya. Begitu juga dengan mereka sebagai calon ataupun yang sudah menjadi mahasiswa maka ada kebanggaan yang tersendiri ketika menjadi mahasiswa. Tidak hanya saja untuk belajar dan juga akan menerima tugas-tugas dari dosen akan tetapi juga lebih dari sekadar itu saja. Dengan menjadi mahasiswa memiliki sebuah nilai yang tinggi.

Maka tak heran banyak yang mendaftar kuliah di Universitas terbaik. Apalagi saat ini dengan kemudahan untuk mendaftar melalui pendaftaran kuliah online lewat goKampus. Dengan menemukan dan mengalami berbagai hal-hal yang baru di dalam kehidupan kampus yang banyak dengan gejolak akademis dan juga non akademis yang penuh dengan tantangan.

Alasan Mendasar Menjadi Anak Kuliah

Ketertarikan seseorang untuk menjadi mahasiswa memang tidak hanya sekadar mengejar cita-cita saja namun ada tujuh alasannya yang paling mendasar mengapa seseorang akan kuliah.

1. Mendapatkan Pekerjaan

Alasan yang utama yang mendominasi seseorang untuk mendaftar kuliah yaitu untuk bisa mencari pekerjaan. Dan bahkan di dalam benak para mahasiswa bahwa dengan kuliah akan mampu membantu untuk mendapatkan pekerjaan. Walaupun nantinya di dalam pekerjaannya tersebut terkadang tidak sejalan dengan adanya ilmu yang telah diteliti di dalam perguruan tinggi yang sudah diperoleh.

Hal tersebut sangat lumrah terjadi. Dan pada intinya bahwa ingin mendapatkan kerja dan dapat mencukupi semua kebutuhan hidupnya. Apalagi saat ini beberapa kampus saat ini belakangan mempromosikan dan juga menyatakan untuk siap menghasilkan sarjana yang disiapkan untuk kerja. Dan dengan berbagai jaringan lapangan kerja dan tersebar di beberapa perusahaan di dalam negeri maupun luar negeri.

2. Meningkatkan SDM

Belajar di sebuah Universitas untuk dapat meningkatkan SDM untuk sebagian mahasiswa pada saat ini yang menjadi prioritas yang kedua setelah alasan tersebut di atas. Dan jarang terdengar maka orang yang kuliah pada saat ini yang betul-betul ingin meningkatkan SDM dengan belajar serius dan ilmunya akan bermanfaat untuk banyak orang. Mahasiswa pada saat ini memang akan cenderung pragmatis. Walaupun ada akan tetapi dapat dihitung dengan jari. Dan individualis dan egois dari kedua sisi sifat ini sudah membentuk karakter manusianya sebagai mahasiswa.

3. Status Sosial

Kuliah untuk sebagian masyarakat yang memang berduit dan mampu tentunya merupakan simbol dan lambang dari kemampuan. Maka dengan demikian banyak orang berbondong-bondong mendaftar kuliah, apalagi dengan menggunakan aplikasi goKampus yang akan lebih mempermudah. Kuliah masih saja dipersepsikan dengan pendidikan tinggi dan dengan pendidikan biaya yang mahal dengan fasilitas pelengkap yang lainnya dan merupakan kebanggaan dan kepuasan yang tersendiri untuk orang tua dan mahasiswa. Dan bahkan juga ada yang jor-joran dengan memublikasikan anak sendiri dan keluarga untuk kuliah hingga keluar negeri.

Maka dengan adanya beberapa alasan tersebut di atas dan dengan caranya untuk mendaftar secara online maka pendaftaran UPH ini semakin ramai diminati oleh para calon mahasiswa.

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …

Kandungan Penting pada Shampo untuk Rambut Rontok

Berbagai merek shampo untuk rambut rontok menawarkan kemampuan memperbaiki masalah rambut rontok. Nyatanya, untuk dapat memilih yang terbaik, pastikan shampo tersebut mengandung setidaknya salah satu dari senyawa aktif yang berperan mengatasi rambut rontok.


Kandungan Senyawa Aktif untuk Mengatasi Kerontokan Ada berbagai senyawa alami yang harus terkandung dalam shampoo agar memperbaiki masalah rambut rontok.

1. Ginseng Ginseng adalah akar-akaran yang populer dikenal berasal dari Korea Selatan. Ginseng ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh namun juga baik untuk rambut. Kemampuan ginseng untuk memperbaiki pertumbuhan rambut ini telah dipublikasikan lewat Jurnal Internasional Ilmu Pengetahuan Molekular yang membuktikan ginseng dapat mengontrol aktivitas protein. Aktivitas protein ini bertanggung jawab terhadap siklus tumbuhnya rambut.

Menggunakan shampoo dengan kandungan ginseng mampu memperbaiki siklus pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih tebal. …