Skip to main content

Manfaat Menggunakan Serum Mask untuk Menjaga Kecantikan Kulit

Serum mask adalah perawatan skin care wajah yang kini sedang hits di kalangan para wanita. Masker dengan kandungan serum di dalamnya ini menjadi trademark dari produk kecantikan Korea Selatan. Meski begitu, sebenarnya masker sheet dengan serum ini adalah produk yang biasa digunakan para geisha dari Jepang. Produk masker dengan serum ini dilengkapi oleh vitamin yang memiliki manfaat besar untuk kecantikan kulit wajah.


Meski secara umum memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, manfaat spesifik dari masker serum sendiri bergantung dari bahan aktif di dalamnya. Oleh karena itu, memilih masker serum harus disesuaikan dengan bahan aktif yang terdapat di dalam masker ini. Berikut adalah beberapa manfaat dari masker serum beserta kandungan bahan aktifnya:

Fungsi Masker Serum untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah

Masker dengan serum mengandung beragam bahan aktif yang baik untuk kesehatan wajah. Bahan aktif yang umumnya terdapat di masker dengan serum seperti vitamin, asam glikolat, anti oksidan dan anti aging yang baik untuk kulit wajah.

1. Masker Serum untuk Mengatasi Noda Gelap

Masalah noda gelap di kulit wajah menjadi salah satu momok menakutkan bagi para wanita. Noda gelap yang muncul pada kulit wajah bisa disebabkan oleh berbagai penyebab misalnya saja paparan sinar matahari berlebihan, terkena polusi udara dan radikal bebas hingga bekas jerawat.

Jika Anda memiliki masalah pada noda gelap maka pilihlah masker serum dengan kandungan asam azalea, kojic acid, asam ferulat serta vitamin C. Kandungan bahan aktif ini berfungsi untuk menyamarkan noda gelap yang timbul dan membuat wajah tampak lebih cerah.

2. Masker serum untuk anti penuaan atau memperlambat penuaan

Masalah tanda-tanda penuaan menjadi hal menyeramkan bagi para wanita yang sudah memasuki usia 30an ke atas. Berbagai masalah penuaan seperti kulit kendur, bintik hitam di wajah, dan kerutan dapat diperlambat atau dikurangi tanda-tandanya dengan menggunakan masker serum.

Pilihlah masker serum dengan kandungan asam ferulat dan vitamin C. kandungan vitamin C ini baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen yang baru. Kolagen sendiri sebenarnya diproduksi secara alami di tubuh untuk memperbaiki kondisi kulit termasuk mengenyalkan kulit.

3. Masker serum untuk masalah kulit kendur dan kering

Masalah kulit kendur dan kering bisa diatasi dengan menggunakan masker serum mengandung nicinamide, vitamin E, asam glikolat dan juga ceramide. Kandungan ini baik untuk menangani masalah kulit kendur, kering dan juga kulit yang bersisik. Ceramide juga baik untuk melembabkan kulit.

4. Masker serum untuk masalah kulit berjerawat

Serum mask untuk masalah kulit berjerawat mengandung bahan retinol dan asam salisilat yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Bahan aktif ini bekerja dengan mencegah timbulnya sumbatan di pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari. Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya. Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu. Perja

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai. Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidika

Mengenal Ragam Motif Batik Indonesia yang Paling Populer

Menjadi salah satu icon Indonesia yang dikenal di kancah internasional, batik seakan tak lepas dari benak kala berbicara tentang Indonesia. Dahulu, kain batik umumnya dikenakan sebagai pakaian tradisional. Namun seiring perkembangan zaman, batik Indonesia pun meluas penggunaannya. Bahkan kini banyak diadopsi untuk pakaian modern seperti kemeja, celana panjang, jaket, bahkan hingga aksesoris seperti tas, sarung bantal, tempat pensil dan lainnya. Karenanya penggunaan batik pun kini tidak selalu identik dengan tradisional, melainkan untuk kesan formal dan elegan pun bisa. Kata batik awalnya berasal dari bahasa Jawa yaitu ambhatik. Amba berarti luas, lebar dan kain. Sedangkan bhatik artinya matik atau titik. Kedua kata tersebut berkembang hingga menjadi kata batik, artinya membuat titik-titik pada kain yang luas dan lebar. Ragam Motif Batik Indonesia Berbicara tentang motif, tentu Anda sering menemukan motif batik Indonesia yang berbeda antara satu dengan lainnya, begitupun denga