Skip to main content

Beasiswa Unggulan: Mengulas Tentang Kelebihan Kuliah dalam Negeri dan Beasiswa dalam Negeri

Kuliah merupakan jenjang pendidikan yang ditempuh setelah masa SMA. Kuliah dapat dilakukan di dalam negeri dan luar negeri. Kuliah dalam negeri juga bergengsi tanpa harus ke luar negeri. Saat ini sudah banyak perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas bagus. Masing-masing perguruan tinggi menawarkan jurusan yang terbaik untuk mahasiswanya dan juga dengan biaya kuliah menyesuaikan dengan kemampuan. Kuliah dalam negeri juga dapat menggunakan beasiswa unggulan yang terdapat di Indonesia dengan jaminan kualitas dan tanggungan kepada mahasiswanya.


Berikut adalah kelebihan untuk kuliah dalam negeri:
  • Biaya yang dihabiskan jauh lebih murah dibandingkan luar negeri, selain itu biaya masing-masing perguruan tinggi berbeda-beda sehingga akan mudah menyesuaikan dengan kondisi keuangan.
  • Kualitas perguruan tinggi juga sudah baik dengan lulusan terbaik yang mendapatkan posisi pekerjaan yang baik pula.
  • Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, begitu juga bahasa daerah yang berlaku di lokasi perguruan tinggi berada dan untuk TOEFL dibutuhkan sebagai syarat lulus dan kerja nantinya.
  • Bekerja sambil kuliah dapat dilakukan untuk menghadapi persaingan ketika lulus yang membutuhkan banyak pengalaman kerja.
  • Lingkungan lebih mudah menyesuaikan diri dan mudah untuk mengetahui setiap kebiasaan walaupun bukan berasal dari daerah yang sama.
  • Cuaca terdiri atas musim kemarau dan hujan sehingga tidak perlu terkejut seperti jika kuliah di luar negeri dengan berbagai musim dan kesiapan fisik dalam melewati setiap musimnya.

Kuliah dalam negeri juga dapat memperluas pertemanan dengan beberapa teman yang datang dari penjuru nusantara. Terutama jika kuliah di perguruan tinggi ternama dan terbaik yang menjadi sasaran utama semua mahasiswa, banyak perantau yang datang dengan berbagai suku dan bahasa berbeda menyatu. Dengan cara ini, mahasiswa dapat belajar budaya dari daerah lain dan semakin cinta Indonesia karena keberagamannya yang sangat unik.

Berikut adalah beasiswa unggulan di Indonesia:
  • Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan lembaga yang memberikan Beasiswa Pendidikan Indonesia, Rehabilitasi Fasilitas Pendidikan dan juga Riset Pembangunan Indonesia. Beasiswa ini diberikan pada 11 prioritas bidang ilmu dengan tahapan pendaftaran lalu seleksi administrasi, seleksi online, seleksi wawancara, LGD hingga ditetapkan sebagai penerima beasiswa.
  • Program Beasiswa Santri Berprestasi dari Kementerian Agama untuk meningkatkan pendidikan Islam dengan memperluas akses, mutu dan daya saing serta tata kelola pendidikan yang baik, dengan 14 perguruan tinggi yang didalamnya terdapat 7 perguruan Islam.
  • Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation yang memberikan bantuan hingga semester 8 dengan pelatihan soft skill untuk dunia kerja dengan menggandeng 12 perguruan tinggi negeri.

Terdapat juga beasiswa STIE Perbanas Surabaya dengan beasiswa penuh dan bidikmis sehingga dapat berkuliah tanpa membayar selama kuliah. Djarum beasiswa Plus dengan dana pendidikan yang diberikan setiap bulannya sebesar Rp750.000 dalam satu tahun dan akan memperoleh beragam pelatihan untuk meningkatkan kemampuan. Beasiswa BFI Finance untuk jenjang pendidikan S1 yang mendapatkan beasiswa hingga semester 9 dan mendapat jaminan untuk bekerja di perusahaan finansial.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dari S1 hingga S3 dengan dana pendidikan dan pelatihan. Terdapat 18 bidang keilmuan yang diprioritaskan sebagai pendukung Nawacita. Selain itu, Beasiswa Bank Indonesia dengan dana pendidikan yang diberikan tiap bulan dan akan masuk sebagai komunitas Generasi Bank Indonesia. Beberapa beasiswa ini dapat diikuti untuk mendapatkan perkuliahan yang terbaik di kampus terbaik tanpa harus dibebani biaya.

Comments

Popular posts from this blog

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…