Skip to main content

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus?

Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMK hingga pesantren dan rehabilitasi mental.

Keuntungan bersekolah asrama adalah anak-anak bisa diawasi penuh dengan lebih baik, apalagi jika orang tua terlalu sibuk untuk mengawasi anak mereka secara maksimal. Di dalam Ponpes Nurul Firdaus akan diajarkan pendidikan formal serta spiritual yang mengacu pada Al’Qur’an, Hadits dan Ijtihad para ulama.

Sebelumnya pasti para orang tua tahu bahwa di era perkembangan teknologi yang makin maju serta globalisasi ini, anak-anak mempunyai kebebasan dan akses kemana saja secara luar biasa. Internet dapat diakses kapan saja dengan konten-konten yang kadang tak bisa dikendalikan oleh orang tua, kadang akses yang bebas tersebut sering membuat anak-anak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif. Itulah sebabnya sekolah dengan sistem Islamic Boarding School Nurul Firdaus menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Hal ini juga yang membuat didirikannya Ponpes Nurul Firdaus supaya orang tua dengan rutinitas yang padat masih dapat memberikan pendidikan dan pengawasan yang terbaik untuk anak-anaknya. Jadi, jika orang tua tidak memiliki banyak waktu untuk memberi perhatian penuh kepada anak mereka, maka dapat menyekolahkan mereka ke sekolah asrama.

Di dalam sekolah asrama Nurul Firdaus ini akan diberikan rutinitas-rutinitas yang bisa memberikan pendidikan terbaik bagi anak. Mulai dari rutinitas pendidikan formal sampai rutinitas keagamaan sehingga hal-hal negatif yang seharusnya tidak dilakukan oleh anak dapat dihindari.

Dasar pemikiran yang dipakai oleh Ponpes Nurul Firdaus dalam menawarkan layanan sekolah asrama yaitu agar bisa membentu generasi muda Islam yang punya multi meta kecerdasan baik kecerdasan emotional/ EQ, kecerdasan intelektual/ IQ, hingga kecerdasan spiritual/ SQ yang taat ibadah, memiliki akhlaq yang mulia serta beraqidah tauhid.

Tidak hanya memiliki aktivitas pendidikan yang positif, namun Ponpes Nurul Firdaus juga menawarkan lingkungan yang asri dengan fasilitas unggulan karena berada tepat di kaki gunung Syawal sehingga lingkungan belajar dan mengajar sangatlah nyaman.

Kegiatan di Sekolah Asrama Ponpes Nurul Firdaus

Ada pun beberapa kegiatan sekolah sehari-hari yang ada di Pondok Pesantren Nurul Firdaus Islamic Boarding School sendiri terdiri dari:
• Pembelajaran pendidikan di kelas
• Kegiatan ekstrakulikuler (futsal, sepak bola, pramuka, voli, theater, marawis, silat, dsb)
• Kegiatan pesantren seperti sholat berjamaah, baca Al-Qur’an dan sholat malam

Intinya kegiatan yang ada di Ponpes ini diisi dengan hal-hal yang positif sehingga membentuk bisa membentuk anak berprestasi dengan perilaku ibadah dan keagamaan yang kuat. Untuk masuk ke lingkungan sekolah asrama Pondok Pesantren Nurul Firdaus juga tidak bisa sembarangan, sebelumnya anak harus dapat memenuhi beberapa persyaratan tertentu.

Misalnya seperti anak pernah memiliki prestasi 10 terbaik di sekolah sebelumnya, memiliki prestasi tertentu di bidang olahraga atau bidang lainnya. Selain itu juga belum pernah ada utusan/ duta yang pernah mondok di Nurul Firdaus dari kota asal.

Ponpes Nurul Firdaus juga memiliki layanan rehabilitasi para remaja

Selain sebagai Islamic Boarding School dalam bentuk pondok pesantren, Nurul Firdaus sendiri juga memiliki layanan rehabilitasi bagi para remaja yang kecanduan. Tidak jarang para remaja kecanduan hal-hal yang membuat mereka mempunyai perilaku yang negatif, misalnya akibat kecanduan bermain game online, gawai, narkotika, hingga perilaku kurang wajar akibat gangguan kejiwaan/ mental atau perilaku nakal lainnya.

Ada tempat rehabilitasi khusus yang disediakan di Pondok Pesantren Nurul Firdaus ini untuk mengurangi dampak negatif dari kecanduan tersebut. Di Ponpes nantinya para remaja maupun anak-anak atau bahkan orang dewasa yang cenderung memiliki kecanduan dan tidak bisa lepas dapat menajalani program terapi secara penuh.

Diharapkan setelah menjalani program rehab selama beberapa waktu, maka perilaku yang kurang wajar dapat diatasi dan dicegah. Itulah sebabnya mengapa Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus ini amat dipercaya, karena terbukti menghasilkan para santri unggulan.

Source link: gumilar.net

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

8 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Perspektif Rumah

Siapa yang tidak ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan desain perspektif yang menarik. Sebuah desain selalu dibutuhkan saat ingin merenovasi atau membangun rumah baru, desain perspektif rumah biasanya berbentuk sketsa gambar yang di dalamnya berisi konsep perencanaan rumah yang hendak dibangun.


Tahukah Anda jika membuat sebuah rancangan desain perspektif rumah itu tidak mudah. Desain rumah tidak hanya berupa sebuah gambar dengan bentuk atau interior saja melainkan perhitungan penggunaan bahan konstruksi bangunan yang harus dipikirkan secara matang, agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembangunan berlangsung.

Demi menghindari masalah yang mungkin akan terjadi tidak ada salahnya jika Anda memakai jasa desain perspektif rumah untuk mendesain rumah impian Anda. Saat ini banyak sekali website milik penyedia jasa desain rumah online yang mencantumkan harga jual selain profil dari arsiteknya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…