Skip to main content

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.

Perjalanan ke Purwokerto tahun 2015

Ngomongin tentang kedatangan ibu saya, terbesit kalau ingin sekali main ke Purwokerto nanti ketika adik kecil sudah berumur minimal 6 bulan. Saya dan suami kangen banget dengan kuliner di Purwokerto. Dulu saat baru punya anak Aisyah, kami cukup sering bolak balik Purwokerto. Di sana pun kami mencicipi aneka kuliner. Yang paling saya kangenin itu batagor Bang Erik dan juga gudeg di depan hotel Darajati. Entah kenapa suka banget dengan batagornya. Di Surabaya belum nemuin batagor yang kayak gitu.

Hunting Hotel di Purwokerto


Meski di Purwokerto ada saudara, tapi pengennya sih gak ngerepotin ya. Karena sama-sama punya anak kecil dan riweh. Belum lagi karena kurang nyaman dengan suami saya yang statusnya ipar (yang artinya bukan mahrom jadi kalau ada suami di rumahnya harus pakai kerudung). Kalau bisa tidak mengusik ketenangan kakak saya meski saya datang main.

Jadi kami ingin kalau main ke Purwokerto itu nginep, sekalian biar kayak orang-orang staycation gitu, hahaha. Apalagi sekarang Purwokerto sudah tidak seperti dulu kata ibu. Sudah banyak hotel-hotel yang bisa jadi pilihan untuk staycation. Entah itu hotel budget atau hotel berbintang.

Kalau untuk menginap lama tentunya cari hotel murah aja ya. Yang penting cukup untuk berlima dan juga nyaman, hehehe.

Cari hotel biar mudah di aplikasi Pegipegi, karena ada banyak banget pilihan hotel dari yang murah sampai yang mahal. Tidak hanya itu aja sih, pakai aplikasi Pegipegi bisa dapat promo hotel yang tidak bisa didapatkan kalau langsung booking hotel di tempatnya.



Salah satu hotel yang saya temukan di aplikasi PegiPegi adalah hotel Double Tree. Di Hotel ini ternyata bisa pesan hotel harian, mingguan bahkan bulanan. Cocok banget untuk menginap lama seperti rencana kami. Letaknya memang tidak terlalu dekat dengan pusat kota, tapi pertimbangannya karena hotel ini bisa disewa untuk bulanan. Jadi tentu lebih murah kalau mau menginap lama.


Kalau untuk transportasi gampang sih, di Purwokerto sudah ada taksi online, jadi gak perlu  bingung meski dapat hotel yang tidak terlalu dekat dengan pusat kota.

Ngapain Aja Di Purwokerto

Di Purwokerto memang gak terlalu banyak tempat yang ingin kami kunjungi. Paling juga ke alun-alun Purwokerto atau ke Mall Rita yang lagi ngehits di sana. Karena yang paling penting itu buat kami bisa jalan-jalan bareng keluarga, ke mana aja bukan masalah yang penting makan-makan, hahaha. Mungkin kami juga ingin pergi ke Banjarngera untuk mengunjungi saudara di sana.

Ramen Mayasi di Mall Moro.

Entahlah lagi ya kalau tiba-tiba kami malah jadi mager gak ke mana-mana malah delivery makanan ke hotel, hihi.

Baru mgebayangin bakal main ke sana aja udah bikin seneng loh. Apalagi bisa ke sana beneran. Jadi harus nabung dari sekarang kalau memang ingin staycation di Purwokerto nih.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …