Skip to main content

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.

Foto: Indogamers

Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung

Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Galaxy X, atau Galaxy Fold. Bahkan, kabarnya ponsel lipat itu turut diperkenalkan pada peluncuran Galaxy S10 dalam acara Samsung Unpacked di San Francisco tanggal 20 Februari 2019 lalu.

Royole

Meski Samsung sebagai vendor pertama yang berencana membuat ponsel lipat, namun Royole, perusahaan dari Amerika, ternyata diam-diam memamerkan ponsel lipatnya terlebih dahulu. Ponsel lipat yang dinamai FlexPai ini hadir di acara CES 2019 di Las Vegas. Perangkat ponsel lipat ini mempunyai layar fleksibel berukuran 7,8 inci dengan rasio aspek 4:3 serta resolusi 1920×1440.

Huawei

CEO Huawei, Richard Yu, pernah mengungkapkan bahwa perusahaannya akan mengadopsi ponsel yang dapat dilipat. Hal itu dia ungkapkan saat hadir di acara Mobile World Congress (MWC) 2019, yang digelar di Barcelona. Acara itu merupakan perilisan modem 5G (Balong 5000). Huawei sendiri akan meluncurkan ponsel 5G pertamanya.

Motorola

Motorola Razr sudah menjadi ponsel jadul yang bahkan cukup melegenda. Namun menariknya, Motorola rencananya akan merilis kembali ponsel tersebut dengan fitur canggih, termasuk juga fitur ponsel lipat. Pada 17 Desember 2018 lalu, Motorola sudah mematenkan untuk desainnya. Diprediksi tidak akan butuh waktu lama bagi renders untuk mulai muncul ke permukaan.

LG

LG rupanya tidak mau ketinggalan oleh Samsung rekan senegaranya. Diprediksi LG juga bakal merilis smartphone lipat pada tahun 2019 ini. LG dikabarkan sudah mematenkan dua desain ponsel pintar yang bisa dikonversi.

Untuk desainnya, terlihat konvensional, yaitu pada engsel di bagian tengah serta layar lipatnya mirip dengan apa yang dilakukan Samsung. Selain itu, pada desain keduanya tampak sedikit lebih menarik, di mana lipatannya tidak cukup di tengah, tetapi menyisakan seperti layar yang mungkin dapat digunakan untuk tampilan yang selalu aktif.

Xiaomi

Sementara itu, Presiden dan co-founder Xiaomi, Lin Bin, pada akun Weibonya sempat menunjukkan video prototipe perangkat ponsel lipat Xiaomi. Perusahaan raksasa asal China itu dikabarkan saat ini tengah memproduksi ponsel lipat.

Sebelumnya pada bulan Januari lalu, seorang leaker, Evan Blass, juga mengunggah video yang menunjukkan ponsel lipat Xiaomi. Video yang diunggah Evan tampak hampir mirip dengan yang ada pada tayangan video Lin Bin.

Dalam rekaman video itu, prototipe ponsel lipat Xiaomi menyerupai tablet kecil yang sedikit melengkung. Setelah itu, Lin Bin memindahkan ke orientasi lanskap, sebelum akhirnya melipat di kedua sisi yang membuatnya lebih mirip ponsel.

Menurut Lin Bin, untuk mengembangkan perangkatnya, Xiaomi sudah mengatasi serangkaian masalah teknis, seperti halnya teknologi layar lipat fleksibel, teknologi penutup fleksibel, teknologi poros lipat penggerak empat roda, serta adaptasi MIUI.

Kabarnya juga Xiaomi tengah mempertimbangkan untuk menamakan ponsel lipat itu pada Mi Dual Flex atau Mi MIX Flex.

Itulah ulasan kami mengenai daftar ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal lahir di tahun 2019 ini. Penasaran seperti apa bentuk dan kecanggihannya? Tunggu saja masing-masing vendor meluncurkan produknya dan tunggu kehadirannya di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan Peluang inilah yang coba …