Skip to main content

Lakukan 3 Langkah Ini untuk Menghemat Pasokan Listrik Industri

Pasokan listrik pada perusahaan yang bergerak dalam berbagai macam industri adalah cara yang penting untuk selalu dilakukan agar pasokan listrik tetap terjaga dan juga menghemat pengeluaran listrik pada perusahaan tersebut. Hal ini dikarenakan, sektor industri adalah salah satu sektor kedua yang memboroskan pasokan listrik di Tanah Air. Hal ini terjadi karena berbagai macam faktor yang disadari atau tidak dilakukan oleh banyak perusahaan di Negara kita. Selain memboroskan pasokan listrik, hal tersebut berdampak merugikan pada perusahaan yang bergerak dalam berbagai industri. Salah satu alat yang bisa digunakan untuk menghemat adalah panel surya terbaik yang saat ini telah digunakan oleh banyak pihak. Dan berikut ini, akan kami paparkan 3 langkah yang bisa dilakukan untuk menghemat pasokan listrik pada perusahaan yang bergerak dalam bidang industri.


1. Gunakan Sumber Listrik Hemat Energi

Ada beberapa pilihan sumber listrik hemat energy untuk solusi listrik pada sektor industri seperti salah satunya sumber energy hybrid yang saat ini sudah tidak sulit ditemukan. Saat ini bahkan sudah banyak sekali perusahaan – perusahaan besar yang memanfaatkan sumber listrik ini untuk menghemat pasokan listrik pada berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang industri. Untuk Anda yang sedang membutuhkan alat penghemat listrik terbaik ini Anda bisa langsung mengunjungi Sewatama.com.

2. Mengganti Mesin Operasional yang Usang

Suatu mesin operasional yang telah usang tidak hanya mengalami penurunan kapasitas produksi pada suatu perusahaan. Lebih dari itu, mesin versi lama tersebut dapat dipastikan tidak dilengkapi dengan teknologi hemat energy. Maka dari itu, upayakanlah untuk memaksimalkan penghematan listrik dengan segera menggunakan atau mengupgrade alat terbaik untuk mesin operasional yang baru.

3. Melakukan Pengecekan Unit Operasional yang Boros

Umumnya unit operasional pada suatu industri akan boros listrik jika terus dinyalakan. Padahal faktanya, belum tentu komponen operasional listrik tersebut pasti digunakan sepanjang waktu. Lakukanlah pengecekan terhadap unit operasional yang berisiko menimbulkan boros terhadap listrik dan lakukan pengecekan secara terus menerus dan juga berkala untuk memastikan bahwa unit tersebut segera dinonaktifkan ketika tidak digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan Peluang inilah yang coba …

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…