Skip to main content

Rekomendasi Penanganan Nyeri Lutut dengan Total Knee Replacement dan Biaya Operasi TKR yang Terjangkau

Dari sudut pandang pasien, operasi apapun termasuk operasi total knee replacement (TKR) menjadi suatu keputusan yang harus dipertimbangkan dengan matang. Itu sebabnya dokter memberikan waktu yang cukup banyak kepada pasien untuk berpikir dan mempertimbangkan opsi alternatif atau mengenai biaya operasi TKR.


Apa Itu Operasi Penggantian Sendi Lutut?

Operasi penggantian lutut total (TKR) merupakan prosedur pembedahan yang menghapus atau mengganti bagian permukaan sendi lutut yang berfungsi untuk menahan beban. Umumnya operasi ini memanfaatkan bahan yang kuat dan tahan lama seperti titanium, krom, kobalt dan polyethylene.

Bahan-bahan tersebut terbukti efektif melapisi sendi sekaligus mampu meminimalkan terjadinya gesekan agar sendi bisa berfungsi optimal. Operasi yang dilakukan bisa berupa penggantian lutut keseluruhan atau hanya sebagian saja (partial).

Operasi TKR diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup individu. Setelah melalui operasi ini, individu bisa melakukan aktivitas menantang yang sebelumnya terhalang oleh cedera lutut seperti berenang, bersepeda atau golf.

Siapa yang Membutuhkan Operasi TKR?

Mayoritas pasien yang direkomendasikan melakukan operasi TKR merupakan penderita osteoartritis. Penyakit degeneratif sendi ini menyebabkan penderitanya mengalami pembengkakan di lutut, kekakuan pada sendi lutut setelah bangun tidur, nyeri di persendian baik saat berdiri atau berjalan bahkan nyeri saat akan duduk.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab osteoartritis, namun ada beberapa faktor yang ditengarai mempengaruhi stabilitas dan bentuk sendi. Beberapa faktor tersebut diantaranya cedera lutut di masa lalu, ketegangan berulang pada lutut, kelebihan berat badan dan tekanan pada lutut akibat aktivitas olahraga.

Penanganan Gejala Osteoartritis

Bila Anda merasakan gejala tersebut terutama nyeri di sendi lutut yang berulang saat beraktifitas, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Dokter yang benar-benar mengetahui penanganan terhadap penyakit ini seperti di dokter.my biasanya akan menyarankan serangkaian tes baik X-ray atau MRI.

Total knee replacement atau operasi penggantian lutut total menjadi satu-satunya opsi bagi pasien osteoartritis yang mempengaruhi lebih dari satu kompartemen lutut. Operasi dilakukan apabila semua opsi perawatan dinilai tidak efektif. Perawatan ini bisa saja membutuhkan waktu beberapa bulan bahkan hingga seumur hidup sehingga biaya operasi TKR harus benar-benar dipikirkan.

Layanan dokter.my bisa membantu pasien osteoartritis yang membutuhkan “Second Opinion” terhadap diagnosa penyakit ini. Anda bisa menghubungi dokter.my dengan mudah kapan saja melalui aplikasi WhatsApp, layanan telepon maupun website sambil menyertakan rekam medis yang sudah Anda lakukan sebelumnya baik X-ray maupun MRI.

Mengapa Memilih Dokter.my?

Mengatasi osteoartritis bukanlah hal mudah. Anda akan membutuhkan bantuan ahli selama perawatan bahkan seumur hidup. Kami akan membantu Anda memberikan solusi yang tepat bagi sakit yang Anda alami. Rekanan rumah sakit yang kami miliki telah berpengalaman dalam menangani kasus operasi lutut dan pinggul selama lebih dari 20 tahun.

Dokter-dokter yang ada di dokter.my merupakan dokter berpengalaman yang telah menangani ratusan kasus operasi lutut dan pinggul setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan layanan dokter berkualitas, Anda akan mendapatkan perawatan yang berkualitas pula.

Mulai dari teknik operasi pembedahan minimal yang memungkinkan pemulihan lebih cepat, pilihan jenis protesis yang terbaik, layanan post operasi yang lengkap serta harga operasi dan perawatan yang terjangkau bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan layanan dokter.my.

Tak hanya itu saja, informasi mengenai estimasi biaya operasi TKR, klaim asuransi, akomodasi kamar, transportasi, home visit hingga kontrol terapi pasca total knee replacement bisa Anda dapatkan melalui dokter.my. Dengan menggunakan layanan dokter.my, permasalahan nyeri lutut yang tak kunjung sembuh bukan masalah lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan Peluang inilah yang coba …