Skip to main content

Rekomendasi Penanganan Nyeri Lutut dengan Total Knee Replacement dan Biaya Operasi TKR yang Terjangkau

Dari sudut pandang pasien, operasi apapun termasuk operasi total knee replacement (TKR) menjadi suatu keputusan yang harus dipertimbangkan dengan matang. Itu sebabnya dokter memberikan waktu yang cukup banyak kepada pasien untuk berpikir dan mempertimbangkan opsi alternatif atau mengenai biaya operasi TKR.


Apa Itu Operasi Penggantian Sendi Lutut?

Operasi penggantian lutut total (TKR) merupakan prosedur pembedahan yang menghapus atau mengganti bagian permukaan sendi lutut yang berfungsi untuk menahan beban. Umumnya operasi ini memanfaatkan bahan yang kuat dan tahan lama seperti titanium, krom, kobalt dan polyethylene.

Bahan-bahan tersebut terbukti efektif melapisi sendi sekaligus mampu meminimalkan terjadinya gesekan agar sendi bisa berfungsi optimal. Operasi yang dilakukan bisa berupa penggantian lutut keseluruhan atau hanya sebagian saja (partial).

Operasi TKR diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup individu. Setelah melalui operasi ini, individu bisa melakukan aktivitas menantang yang sebelumnya terhalang oleh cedera lutut seperti berenang, bersepeda atau golf.

Siapa yang Membutuhkan Operasi TKR?

Mayoritas pasien yang direkomendasikan melakukan operasi TKR merupakan penderita osteoartritis. Penyakit degeneratif sendi ini menyebabkan penderitanya mengalami pembengkakan di lutut, kekakuan pada sendi lutut setelah bangun tidur, nyeri di persendian baik saat berdiri atau berjalan bahkan nyeri saat akan duduk.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab osteoartritis, namun ada beberapa faktor yang ditengarai mempengaruhi stabilitas dan bentuk sendi. Beberapa faktor tersebut diantaranya cedera lutut di masa lalu, ketegangan berulang pada lutut, kelebihan berat badan dan tekanan pada lutut akibat aktivitas olahraga.

Penanganan Gejala Osteoartritis

Bila Anda merasakan gejala tersebut terutama nyeri di sendi lutut yang berulang saat beraktifitas, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Dokter yang benar-benar mengetahui penanganan terhadap penyakit ini seperti di dokter.my biasanya akan menyarankan serangkaian tes baik X-ray atau MRI.

Total knee replacement atau operasi penggantian lutut total menjadi satu-satunya opsi bagi pasien osteoartritis yang mempengaruhi lebih dari satu kompartemen lutut. Operasi dilakukan apabila semua opsi perawatan dinilai tidak efektif. Perawatan ini bisa saja membutuhkan waktu beberapa bulan bahkan hingga seumur hidup sehingga biaya operasi TKR harus benar-benar dipikirkan.

Layanan dokter.my bisa membantu pasien osteoartritis yang membutuhkan “Second Opinion” terhadap diagnosa penyakit ini. Anda bisa menghubungi dokter.my dengan mudah kapan saja melalui aplikasi WhatsApp, layanan telepon maupun website sambil menyertakan rekam medis yang sudah Anda lakukan sebelumnya baik X-ray maupun MRI.

Mengapa Memilih Dokter.my?

Mengatasi osteoartritis bukanlah hal mudah. Anda akan membutuhkan bantuan ahli selama perawatan bahkan seumur hidup. Kami akan membantu Anda memberikan solusi yang tepat bagi sakit yang Anda alami. Rekanan rumah sakit yang kami miliki telah berpengalaman dalam menangani kasus operasi lutut dan pinggul selama lebih dari 20 tahun.

Dokter-dokter yang ada di dokter.my merupakan dokter berpengalaman yang telah menangani ratusan kasus operasi lutut dan pinggul setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan layanan dokter berkualitas, Anda akan mendapatkan perawatan yang berkualitas pula.

Mulai dari teknik operasi pembedahan minimal yang memungkinkan pemulihan lebih cepat, pilihan jenis protesis yang terbaik, layanan post operasi yang lengkap serta harga operasi dan perawatan yang terjangkau bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan layanan dokter.my.

Tak hanya itu saja, informasi mengenai estimasi biaya operasi TKR, klaim asuransi, akomodasi kamar, transportasi, home visit hingga kontrol terapi pasca total knee replacement bisa Anda dapatkan melalui dokter.my. Dengan menggunakan layanan dokter.my, permasalahan nyeri lutut yang tak kunjung sembuh bukan masalah lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…