Skip to main content

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan

Peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Brightan System untuk merilis sebuah situs penyedia lowongan kerja MauKerja dan situs e-recruitement solution andalannya A Job Thing di Indonesia. Setelah sukses di Malaysia sebagai situs penyedia jawatan kosong atau lowongan kerja, MauKerja ingin mengulang kesuksesannya di Indonesia. Tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja bagi pekerja kerah putih saja. Namun juga berfokus menyediakan informasi lowongan kerja bagi pekerja kerah biru. Seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, operator produksi, teknisi, dan sebagainya. Harapannya semua orang yang mendaftar di Maukerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, jenjang pendidikan, dan pengalaman kerja masing-masing.


Itu sebabnya tampilan situs MauKerja dibuat seminimalis mungkin. Sehingga dapat digunakan oleh semua orang. Bahkan bagi Anda yang belum familiar dengan portal informasi lowongan kerja sekalipun. Saat pertama kali masuk ke laman MauKerja Anda akan diminta untuk melakukan proses pendaftaran, sama seperti laman pencari kerja lainnya. Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email, nomor telepon, atau akun Facebook. Setelah masuk Anda akan disajikan ribuan lowongan kerja terbaru yang masih tersusun secara acak. Untuk menemukan lowongan kerja yang sesuai Anda akan diminta untuk melengkapi halaman profil sebagai resume online. Jangan khawatir jika belum bisa mengisi halaman profil. Karena Anda akan dituntun tahap demi tahap hingga dapat halaman profil menarik dan dilirik perusahaan impian.

Setelah mengisi data, Anda dapat langsung mendapatkan lowongan kerja yang sesuai dengan minat. Tidak hanya pekerjaan full time saja yang disediakan. MauKerja juga menyediakan banyak lowongan kerja partime, freelance, hingga internship. Anda juga dapat memanfaatkan fitur filter yang tersedia untuk menyaring lowongan pekerjaan berdasarkan kategori, tingkat urgensi, dan sebagainya. Sehingga informasi lowongan pekerjaan yang ditampilkan sesuai seperti yang Anda inginkan.

Solusi Perusahaan dalam Mencari Pekerja Berkualitas

Masalah yang sering muncul tidak hanya dari sisi pencari kerja yang kesulitan menemukan pekerjaan yang sesuai saja. Dalam proses rekrutmen pengusaha baik besar, menengah, maupun yang sedang merintis sering kali merasa kesulitan mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan perusahaan. Melalui platform A Job Thing diharapkan dapat membantu mengakomodasi pengusaha menemukan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Melalui platform A Job Thing, headhunter akan diberikan rekomendasi kandidat dari MauKerja yang paling sesuai kriteria yang diharapkan. Jika seleksi melalui halaman profil MauKerja saja belum cukup, pengusaha dapat menerapkan fitur job skill analysis dimana kandidat pencari kerja akan diminta mengerjakan serangkaian test online. Tentu proses seleksi menjadi lebih mudah, ringkas, dan cepat. Tidak hanya itu, budget operasional untuk proses rekrutmen juga menjadi lebih rendah. Terutama bagi perusahaan dengan tingkat turnover karyawan yang tinggi. Platform seperti A Job Thing tentu dapat sangat membantu.

Di Malaysia, A Job thing telah dimanfaatkan oleh banyak brand ternama seperti Giants, McDonalds, Watson, Starbucks, dan masih banyak lagi. Meskipun telah digunakan oleh banyak brand ternama platform A Job Thing tetap dapat digunakan oleh perusahaan dengan sekala menengah ataupun kecil.

MauKerja dan A Job Thing dapat menjadi salah satu e-recruitment solution yang dapat diandalkan untuk membantu para pengusaha di Indonesia menemukan tenaga kerja yang sesuai kriteria perusahaan dengan lebih mudah, cepat, ringkas, dan dengan budget yang efisien. Di sisi lain, sekaligus membantu mendorong penyerapan tenaga kerja di Indonesia pada semua sektor pekerjaan, dan latar belakang.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…