Skip to main content

Cara Merawat Kamera Smartphone Oppo

Siapa sih yang hari gini ga megang smartphone, paling sekitar 15% kali ya? Rata-rata setiap satu orang pasti punya minimal 1 buah smartphone bahkan lebih. Biasanya yang punya lebih dari satu itu orang yang memisahkan antara hp bisnis/kerjaan dengan kepentingan pribadi/keluarga. Nah kalo kalian gimana gaes? Boro-boro punya hp dua, yang satu ini aja cicilannya belom lunas yah, sama hikss.


Kegunaan smartphone pada hari ini sudah lebih luas loh gaes. Kepintaran sebuah hp, berbanding lurus dengan kemampuan penggunanya untuk memaksimalkan kinerja si smartphone itu sendiri. Urusan bisnis udah pasti tentu, liat orderan dari customer, transfer sana sini, bahkan yang hanya sekedar selfie buat di upload di medsos hehe. Buat yang demen selfie pasti sangat bergantung sama kualitas kameranya nih. Ga heran kalau dari 100 kali jepretan, cuma satu aja yang lolos verifikasi buat diupload di medsos. Duh udah kaya ngelamar jadi pimpinan KPK aja ya haha.

Seringkali masalah yang muncul pada kamera smartphone adalah kemampuan kamera yang menurun. Biasanya nih karena banyak debu yang nempel, terus terdapat goresan pada lensa kamera. Penyebab masalah ini ga lain dan ga bukan karena kurangnya perawatan doang kok. Nah, sayang dong udah cape-cape selfie pake fitur AI Beauty 2.0 dari OPPO F7, hasilnya malah blur karena lensa kameranya ada goresan. Untuk mempertahankan kemampuan kamera smartphone kalian, cobain deh tips yang wajib dipraktekin sehari-hari gaes.


Pertama, kalau sudah berdebu harus langsung dibersihkan, jangan nunggu kumpul dulu sampe ntar bikin partai debunya hehe. Bersihinnya pake kain microfiber yang punya tekstur lembut, ga bakal gores deh kalo ngelap pake kain ini.


Kedua, beli lensa protector, tujuannya ya ngelindungi si lensa biar ga kena benturan/sentuhan langsung ketika jatuh. Lensa protector ini bisa dicari kok online shop atau toko aksesoris terdekat.


Terakhir nih ga kalah penting, gunakan soft/hard case yang ga cuma ngelindungi lensa tapi juga keseluruhan body smartphone kalian. Berbulan-bulan kamera hp gw ngeblur dan bikin hasil selfie jadi jelek banget karena lensanya tergores. Sebelumnya emang smartphone ga dipasang softcase sih, nyesel deh kalo udah lensanya kena begitu huhu.

Bukan cuma kulit aja ya gaes yang butuh perawatan, kamera kamu juga dirawat ya. Kalau kamera kalian udah terlindungi, yuk kita selfie tiap hari.

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…