Skip to main content

5 Kriteria Bantal yang Nyaman Digunakan Saat Tidur

Menyiapkan perlengkapan bayi dilakukan sebelum bayi lahir. Semua perlengkapan akan dipilih dengan kualitas terbaik. Bantal merupakan salah satu perlengkapan bayi yang bisa Anda dapatkan dengan harga promo ramadhan yang memberikan diskon sampai dengan 50%. Sebelum membelinya Anda perlu mengetahui kriteria bantal yang nyaman untuk bayi Anda.


1. Bantal yang Tipis 

Bantal yang tipis dipilih untuk bayi agar saat tidur tidak mengganggu pernapasan bayi Anda karena letak kepalanya yang terlalu tinggi. Jika Anda menggunakan bantal yang tebal akan berisiko membuat bayi mengalami kesulitan bernapas. Bantal yang tipis juga akan memberikan kenyamanan pada bayi karena tidak terlalu panas dan tidak membuatnya gerah.

2. Bantal yang Polos

Pilihlah bantal bayi yang polos saja tanpa menggunakan pernak-pernik. Bantal yang memiliki banyak pernah-pernik akan membuat bayi Anda tidak nyaman karena dapat melukai kulit kepala bayi yang masih lunak, tipis dan sangat sensitif. Bantal yang banyak pernak-pernik juga akan membuat timbulnya alergi atau iritasi pada kulit bayi Anda.

3. Bantal yang Lembut

Bantal yang nyaman untuk digunakan bayi Anda adalah bantal yang lembut dengan teksturnya yang lunak. Anda bisa memilih bantal yang memiliki extra soft dengan material yang nyaman dan lembut untuk digunakan pada kulit bayi Anda. Mengandung hypoallergenic & anti backterial  yang bebas alergi ataupun bakteri penyebab asma pada bayi Anda.

4. Bentuk Bantal

Kriteria bantal bayi yang nyaman selanjutnya adalah bentuk bantal yang datar akan memudahkan bayi Anda jika ingin memiringkan atau memutar kepalanya. Jika Anda memilih bentuk bantal cekung terlalu dalam atau yang berbentuk U akan membuat bayi kesulitan untuk memiringkan, memutar, dan menolehkan kepalanya saat bayi akan muntah.

Kesulitan yang dialami akan menyebabkan bayi Anda tersedak muntahannya dan akan berisiko pada pernapasan bayi. Selain bantal datar, bentuk bantal yang bisa Anda gunakan pada bayi adalah bantal dengan bentuk yang simetris mengikuti garis leher bayi. Bantal ini berfungsi untuk menghindari kepala bayi menjadi peyang dan akan memberikan perlindungan pada kepalanya.

5. Bahan Bantal

Bahan bantal yang nyaman dan aman untuk digunakan bayi Anda adalah bantal dengan bahan katun atau yang dikombinasikan dengan sedikit bahan polyester. Bantal berbahan katun akan terasa lembut di kulit kepala bayi. Bantai ini juga memiliki daya serap keringat bayi yang tinggi sehingga tidak membuat bayi kepanasan dan menimbulkan biang keringat.

Penggunaan bantal pada bayi bertujuan untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan saat tidur. Selain bantal, Anda juga dapat menggunakan guling untuk melindungi posisi tidur bayi Anda. Pilih juga tempat tidur yang nyaman dengan bahan katun dan mengandung hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari. Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya. Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu. Perja

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai. Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidika

Kandungan Penting pada Shampo untuk Rambut Rontok

Berbagai merek shampo untuk rambut rontok menawarkan kemampuan memperbaiki masalah rambut rontok. Nyatanya, untuk dapat memilih yang terbaik, pastikan shampo tersebut mengandung setidaknya salah satu dari senyawa aktif yang berperan mengatasi rambut rontok. Kandungan Senyawa Aktif untuk Mengatasi Kerontokan Ada berbagai senyawa alami yang harus terkandung dalam shampoo agar memperbaiki masalah rambut rontok. 1. Ginseng Ginseng adalah akar-akaran yang populer dikenal berasal dari Korea Selatan. Ginseng ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh namun juga baik untuk rambut. Kemampuan ginseng untuk memperbaiki pertumbuhan rambut ini telah dipublikasikan lewat Jurnal Internasional Ilmu Pengetahuan Molekular yang membuktikan ginseng dapat mengontrol aktivitas protein. Aktivitas protein ini bertanggung jawab terhadap siklus tumbuhnya rambut. Menggunakan shampoo dengan kandungan ginseng mampu memperbaiki siklus pertumbuhan rambut sehingga rambut le