Skip to main content

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program ini sangat penting, satu orang yang lalai bisa membuat celaka banyak orang loh. Jadi jangan menyepelekan masalah Safety Riding. Apalagi bagi kamu yang membawa banyak anggota keluarga di mobil. Jadi pastikan kamu berkendara dengan aman. Ini demi keamanan anggota keluargamu yang lainnya.

Safety Riding ini pun tak hanya menggandeng pihak berwajib saja, namun Astra Honda Motor juga menggandeng banyak anak muda khususnya di komunitas sepeda motor dan otomotif. Tujuannya jelas, demi menyentuh langsung hati personnya. Biasanya anak muda akan lebih luluh jika temannya atau ketua kelompoknya yang menasehatinya dibandingkan jika polisi yang menasehatinya.

Selain Program Safety Riding ini, Yayasan Astra Honda Motor ini juga banyak berkontribusi pada masyarakat di bidang lainnya. Salah satu bidang lainnya adalah bidang pendidikan di bagian beasiswa. Terhitung hingga tahun 2014 saja, Astra Honda Motor ini sudah menggelontorkan beasiswa ke 1.700 lebih siswa. Tentu saja di tahun 2017 ini angkanya lebih dari itu.



Selain beasiswa, Astra Honda Motor ini juga membangun sarana air bersih dan sanitasi di Lombok, NTB yang susah mendapatkan air bersih. Dan masih banyak kegiatan lainnya yang membuat Astra Honda Motor ini layak menjadi Inspirasi 60 Tahun Astra di hati masyarakat. Dengan tetap berjalan pada filosofi Catur Dharma, Astra Honda Motor diharapkan mampu membangun bangsa dari berbagai bidang yang mungkin untuk dijangkaunya. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan lingkungan, hingga keselamatan berkendara.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

8 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Perspektif Rumah

Siapa yang tidak ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan desain perspektif yang menarik. Sebuah desain selalu dibutuhkan saat ingin merenovasi atau membangun rumah baru, desain perspektif rumah biasanya berbentuk sketsa gambar yang di dalamnya berisi konsep perencanaan rumah yang hendak dibangun.


Tahukah Anda jika membuat sebuah rancangan desain perspektif rumah itu tidak mudah. Desain rumah tidak hanya berupa sebuah gambar dengan bentuk atau interior saja melainkan perhitungan penggunaan bahan konstruksi bangunan yang harus dipikirkan secara matang, agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembangunan berlangsung.

Demi menghindari masalah yang mungkin akan terjadi tidak ada salahnya jika Anda memakai jasa desain perspektif rumah untuk mendesain rumah impian Anda. Saat ini banyak sekali website milik penyedia jasa desain rumah online yang mencantumkan harga jual selain profil dari arsiteknya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang…