Skip to main content

Intip Ragam Sajian Sandwich dari Belahan Dunia

Siapa sih yang tidak kenal sandwich? Makanan dengan bahan dasar roti tawar ini salah satu jenis makanan yang tidak hanya praktis namun juga sehat. Di negara yang menggunakan roti atau gandum sebagai makanan utama kerap menjadikan sandwich sebagai hidangan wajib. Untuk itu mari intip ragam sajian sandwich yang berasal dari berbagai negara berikut ini:

Vietnam: Banh Mi

Banh Mi ini merupakan sandwich yang berasal dari vietnam, sandwich jenis baguette ini dapat kamu temukan dengan mudah di Vietnam. Karena makanan ini termasuk jenis makanan pinggir jalan atau street food yang begitu populer di Vietnam. Banh mi berisi sayuran ditambah dengan irisan daging babi. Untuk menambah kelezatannya dilengkapi dengan jalapenos, mayo dan tidak ketinggalan daun ketumbar untuk memberikan harum yang menggoda. Santai saja, bagi kamu yang tidak bisa makan daging babi karena diharamkan, kamu bisa mencari Banh Mi yang halal dan terbuat dari daging sapi. Di Vietnam kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyediakan Banh Mi halal.

Banh Mi (foto: taste.com.au)

Tertarik ingin mencoba? Akan lebih nikmat bila dicicipi langsung dari negara asalnya untuk itu segera lakukan pencarian tiket pesawat, tak perlu bingung-bingung segera booking tiket lion air di Reservasi.com saja.

Kuba: Cuban Sandwich

Cubano Sandwich (foto: urbancultivator.net)

Ini dia sandwich ala Kuba, di negara asalnya dinamai Cubano. Sandwich yang satu ini begitu unik karena menggunakan roti khusus, roti cuban. Roti cuban ini mirip seperti roti puti yang merupakan roti khas Perancis dan Italia. Untuk isiannya biasa menggunakan daging ham menggunakan irisan acar, daun dill dan tidak ketinggalan mayonnaise. Siap mencoba kelezatan cuban sandwich? Ayo liburan ke Kuba dan nikmati sadwich ala Kuba.

Denmark: Smorrebord

Smorrebord merupakan jenis sandwich yang berasal dari Denmark. Unik dan lezat ungkapan yang tepat untuk sandwich yang satu ini. Keunikannya berasal dari cara penyajiannya yang tidak sama dengan sandwich lainnya. Dimana sadwich pada umumnya terbuat dari 2 lapis roti, yang pada bagian tengah diberi isi macam-macam.

Smorrebord (foto: pinterest.com)

Namun untu Smorrebord ini hanya menggunakan 1 lapis roti saja, yang pada bagian atas di beri toping yang beragam mulai dari daging, ikan, sayuran, keju atau telur. Unik bukan? Ayo lakukan pencarian tiket untuk liburan ke Denmark dan jangan lupa mencicipi kuliner khas yang satu ini ya guys.

Italia: Panini

Panini (foto: foodnetwork.com)

Ini dia sandwich yang begitu populer di Italia. Panini yang berarti gulungan roti ini umumnya berisi irisan daging ditemani dengan tuna, tomat dan tidak ketinggalan keju. Dari tampilannya sudah keliatan kalau rasa dari sandwich ini begitu menggugah selera.

Amerika Serikat: Sloppy Joe

Sloppy Joe (foto: delish.com)

Sandwich yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai kudapan anak-anak. Dimana sandwich ini berisi daging cincang yang telah dibumbui serta dicampur dengan saus tomat dan bawang bombay. Karena tekstur dagingnya yang sudah begitu halus maka sangat cocok untuk anak-anak. Selain praktis juga bergizi untuk anak.

India: Vada Pav

Vada Pav (foto: archanaskitchen.com)

India dengan kari sebagai makanan khasnya ternyata juga mempunyai sandwich yang tentunya berbeda dengan sandwich lainnya. Sandwich di India ini berisi kentang tumbuk goreng yang telah dibumbui dengan berbagai rempah khusus untuk memberi cita rasa yang istimewa. Ayo pesan tiket lion air di Reservasi.com untuk berlibur ke India dan tak lupa wisata kuliner khas nya India.

Brazil: Bauru

Bauru (foto: wikimedia.org)

Sandwich unik ini berisi lelehan keju mozarella yang ditambah dengan irisan daging, tomat serta mentimun. Sandwich yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai keju, karena cita rasa keju sangat kental dari sandwich yang satu ini.

Meksiko: Cemita

Cemita (foto: bonappetit.com)

Nama yang cantik untuk sebuah roti bukan? Cemita adalah sandwich khas Meksiki tepatnya berasal dari Puebla. Roti sandwich yang unik ini disajikan bersama dengan brioche. Seperti adonan telur lengkap dengan biji wijen dan daging dan ditambah pula bahan lainnya berupa campuran keju, alpukat dan bawang serta daun yang berasal dari ramuan papoli lengkap dengan saus cabe.

Uruguay: Chivito

Chivito (foto: spoonforkbacon.com)

Chivito adalah sandwich khas dari Uruguay. Sandwich yang satu ini berupa terdiri dari fillet magno yang diberi berbagai macam toping seperti keju, bacon, tomat, saus mayo, dan telur. Sering pula ditambahkan irisan acar dan kacang polong. Lalu disajikan dengan roti berkerak dengan berbagai variasi.

Portugis : Francesinha

Francesinha (foto: catavino.net)

Sandwich yang satu ini berasal dari kota Portugis dari Porto. Francesinha terdiri dari dua potong roti berbentik pipih yang diisi dengan daging ham, sosis dan steak. Sebagai pelengkap ditambahkan lelehan keju dan sau wine.

Tertarik untuk mencoba sajian sandwich unik di atas? Sajian sandwich diatas memilki nama yang berbeda-beda tergantung dengan isian yang digunakan dan darimana ia berasal. Untuk mencicipi maka kamu bisa mendatangi negara asalnya secara langsung, sambil liburan. Tentukan negara dengan sajian sadwich mana yang ingin kamu kunjungi sebelum melakukan pencarian tiket pesawat.

Selamat berlibur, selamat menikmati sajian sandwich yang unik.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

8 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Perspektif Rumah

Siapa yang tidak ingin memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan desain perspektif yang menarik. Sebuah desain selalu dibutuhkan saat ingin merenovasi atau membangun rumah baru, desain perspektif rumah biasanya berbentuk sketsa gambar yang di dalamnya berisi konsep perencanaan rumah yang hendak dibangun.


Tahukah Anda jika membuat sebuah rancangan desain perspektif rumah itu tidak mudah. Desain rumah tidak hanya berupa sebuah gambar dengan bentuk atau interior saja melainkan perhitungan penggunaan bahan konstruksi bangunan yang harus dipikirkan secara matang, agar tidak terjadi kesalahan saat proses pembangunan berlangsung.

Demi menghindari masalah yang mungkin akan terjadi tidak ada salahnya jika Anda memakai jasa desain perspektif rumah untuk mendesain rumah impian Anda. Saat ini banyak sekali website milik penyedia jasa desain rumah online yang mencantumkan harga jual selain profil dari arsiteknya yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang…