Skip to main content

Intip Ragam Sajian Sandwich dari Belahan Dunia

Siapa sih yang tidak kenal sandwich? Makanan dengan bahan dasar roti tawar ini salah satu jenis makanan yang tidak hanya praktis namun juga sehat. Di negara yang menggunakan roti atau gandum sebagai makanan utama kerap menjadikan sandwich sebagai hidangan wajib. Untuk itu mari intip ragam sajian sandwich yang berasal dari berbagai negara berikut ini:

Vietnam: Banh Mi

Banh Mi ini merupakan sandwich yang berasal dari vietnam, sandwich jenis baguette ini dapat kamu temukan dengan mudah di Vietnam. Karena makanan ini termasuk jenis makanan pinggir jalan atau street food yang begitu populer di Vietnam. Banh mi berisi sayuran ditambah dengan irisan daging babi. Untuk menambah kelezatannya dilengkapi dengan jalapenos, mayo dan tidak ketinggalan daun ketumbar untuk memberikan harum yang menggoda. Santai saja, bagi kamu yang tidak bisa makan daging babi karena diharamkan, kamu bisa mencari Banh Mi yang halal dan terbuat dari daging sapi. Di Vietnam kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyediakan Banh Mi halal.

Banh Mi (foto: taste.com.au)

Tertarik ingin mencoba? Akan lebih nikmat bila dicicipi langsung dari negara asalnya untuk itu segera lakukan pencarian tiket pesawat, tak perlu bingung-bingung segera booking tiket lion air di Reservasi.com saja.

Kuba: Cuban Sandwich

Cubano Sandwich (foto: urbancultivator.net)

Ini dia sandwich ala Kuba, di negara asalnya dinamai Cubano. Sandwich yang satu ini begitu unik karena menggunakan roti khusus, roti cuban. Roti cuban ini mirip seperti roti puti yang merupakan roti khas Perancis dan Italia. Untuk isiannya biasa menggunakan daging ham menggunakan irisan acar, daun dill dan tidak ketinggalan mayonnaise. Siap mencoba kelezatan cuban sandwich? Ayo liburan ke Kuba dan nikmati sadwich ala Kuba.

Denmark: Smorrebord

Smorrebord merupakan jenis sandwich yang berasal dari Denmark. Unik dan lezat ungkapan yang tepat untuk sandwich yang satu ini. Keunikannya berasal dari cara penyajiannya yang tidak sama dengan sandwich lainnya. Dimana sadwich pada umumnya terbuat dari 2 lapis roti, yang pada bagian tengah diberi isi macam-macam.

Smorrebord (foto: pinterest.com)

Namun untu Smorrebord ini hanya menggunakan 1 lapis roti saja, yang pada bagian atas di beri toping yang beragam mulai dari daging, ikan, sayuran, keju atau telur. Unik bukan? Ayo lakukan pencarian tiket untuk liburan ke Denmark dan jangan lupa mencicipi kuliner khas yang satu ini ya guys.

Italia: Panini

Panini (foto: foodnetwork.com)

Ini dia sandwich yang begitu populer di Italia. Panini yang berarti gulungan roti ini umumnya berisi irisan daging ditemani dengan tuna, tomat dan tidak ketinggalan keju. Dari tampilannya sudah keliatan kalau rasa dari sandwich ini begitu menggugah selera.

Amerika Serikat: Sloppy Joe

Sloppy Joe (foto: delish.com)

Sandwich yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai kudapan anak-anak. Dimana sandwich ini berisi daging cincang yang telah dibumbui serta dicampur dengan saus tomat dan bawang bombay. Karena tekstur dagingnya yang sudah begitu halus maka sangat cocok untuk anak-anak. Selain praktis juga bergizi untuk anak.

India: Vada Pav

Vada Pav (foto: archanaskitchen.com)

India dengan kari sebagai makanan khasnya ternyata juga mempunyai sandwich yang tentunya berbeda dengan sandwich lainnya. Sandwich di India ini berisi kentang tumbuk goreng yang telah dibumbui dengan berbagai rempah khusus untuk memberi cita rasa yang istimewa. Ayo pesan tiket lion air di Reservasi.com untuk berlibur ke India dan tak lupa wisata kuliner khas nya India.

Brazil: Bauru

Bauru (foto: wikimedia.org)

Sandwich unik ini berisi lelehan keju mozarella yang ditambah dengan irisan daging, tomat serta mentimun. Sandwich yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai keju, karena cita rasa keju sangat kental dari sandwich yang satu ini.

Meksiko: Cemita

Cemita (foto: bonappetit.com)

Nama yang cantik untuk sebuah roti bukan? Cemita adalah sandwich khas Meksiki tepatnya berasal dari Puebla. Roti sandwich yang unik ini disajikan bersama dengan brioche. Seperti adonan telur lengkap dengan biji wijen dan daging dan ditambah pula bahan lainnya berupa campuran keju, alpukat dan bawang serta daun yang berasal dari ramuan papoli lengkap dengan saus cabe.

Uruguay: Chivito

Chivito (foto: spoonforkbacon.com)

Chivito adalah sandwich khas dari Uruguay. Sandwich yang satu ini berupa terdiri dari fillet magno yang diberi berbagai macam toping seperti keju, bacon, tomat, saus mayo, dan telur. Sering pula ditambahkan irisan acar dan kacang polong. Lalu disajikan dengan roti berkerak dengan berbagai variasi.

Portugis : Francesinha

Francesinha (foto: catavino.net)

Sandwich yang satu ini berasal dari kota Portugis dari Porto. Francesinha terdiri dari dua potong roti berbentik pipih yang diisi dengan daging ham, sosis dan steak. Sebagai pelengkap ditambahkan lelehan keju dan sau wine.

Tertarik untuk mencoba sajian sandwich unik di atas? Sajian sandwich diatas memilki nama yang berbeda-beda tergantung dengan isian yang digunakan dan darimana ia berasal. Untuk mencicipi maka kamu bisa mendatangi negara asalnya secara langsung, sambil liburan. Tentukan negara dengan sajian sadwich mana yang ingin kamu kunjungi sebelum melakukan pencarian tiket pesawat.

Selamat berlibur, selamat menikmati sajian sandwich yang unik.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…