Skip to main content

Voucher Belanja Harus Anda Teliti dengan Tips Ini Agar Terhindar dari Penipuan

Reaksi hampir semua orang ketika mendapatkan voucher belanja tentu akan senang bahkan sampai kegirangan. Sebab voucher ini menjadi pertanda bahwa total belanja yang dikeluarkan tentu menjadi lebih hemat karena terpangkas. Bagi siapa saja yang memang memiliki hobi belanja, sehingga butuh tidak butuh kegiatan belanja tetap dilakukan. Maka dengan adanya promo ini dijamin akan merasa lebih senang sekaligus meningkatkan transaksi belanja yang dilakukan, karena tidak lagi cemas akan resiko boros.


Sayangnya untuk bisa memaksimalkan manfaat promo ini tentunya perlu jeli, bisa jadi voucher yang diberikan hanya tampilan luarnya saja yang terasa menguntungkan. Kalau diselami dan dipikir dengan logika yang ada malah membuat pelaku belanja menjadi rugi dan lebih mudah boros karenanya. Ketika selama ini asal belanja saja dan menikmati semua promo di depan mata biasanya tidak akan menyadari sudah termakan promo kamuflase tersebut.

Berhubung budget belanja tidak berlebihan maka perlu teliti dalam melihat ketentuan promo jangan sampai malah semakin boros. Sebab tujuan utama orang belanja lebih banyak karena promo berupa voucher tersebut dijadikan sandaran untuk menghemat pengeluaran. Belanja menjadi kegiatan yang terbilang menyenangkan sebab bisa jadi setelah menikmatinya stress yang dialami perlahan memudar bahkan seketika hilang tanpa bekas. Jangan sampai stress kembali melanda karena budget di dompet ludes tanpa sisa, maka cermati voucher yang didapatkan.

Jeli Memperhatikan Voucher Dalam Berbelanja

Resiko tertipu oleh voucher belanja tentu bisa saja terjadi, maka tatkala belanja online maupun secara konvensional jangan asal percaya promo bentuk apapun. Jelilah dalam memperhatikan ketentuan voucher, dengan beberapa tips berikut:

Manfaatkan segera voucher tanpa syarat

Beberapa toko atau tempat belanja dengan mudahnya memberikan voucher tanpa syarat, dan seringnya dijumpai di situs jual beli online. Kalau tempat belanja konvensional biasanya voucher selalu memiliki syarat, namun kalau beruntung bisa jadi menjumpainya dan usahakan segera dinikmati supaya tidak hangus.

Hitung dulu voucher dengan minimal belanja

Kebanyakan voucher baru berlaku dengan ketentuan belanja minimal terlebih dahulu, sehingga baru bisa mendapatkan potongan harga. Misalnya ketentuan voucher adalah minimal belanja Rp 100ribu baru mendapatkan voucher sebesar Rp 50ribu. Diperhitungkan dulu apakah ketentuan tersebut tetap menguntungkan atau tidak sebab umumnya orang menjadi kalap belanja. Akhirnya membeli lebih banyak produk demi mendapatkan voucher padahal uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan nilai voucher yang diberikan.

Tengok berapa persen voucher yang diberikan

Nilai voucher tentu tidak ada yang 100%, paling minim adalah 3-5% dan maksimal sekitar 80% meski ada yang bisa memberi lebih. Semua nilai ini disesuaikan dengan kebijakan toko apakah hendak memberi voucher dengan nilai tinggi atau sebaliknya. Sebagai pembeli cermati nilai voucher tersebut dan pastikan menguntungkan, jangan sampai belanja produk mahal namun potongan harganya rendah. Terpaksa Anda pun perlu keluar uang banyak juga, jadi manfaatnya tidak terasa.

Produk mana saja yang kena voucher

Ketika menjumpai voucher dengan ketentuan dan syarat maka baiknya dibaca sebaik mungkin agar tidak salah tafsir. Menghindari resiko belanja produk yang tidak kena voucher sebab bisa jadi voucher ini hanya berlaku untuk produk tertentu saja. Nantinya tidak semua produk yang masuk ke dalam keranjang mendapatkan potongan harga. Kalau tidak jeli nantinya malah membuat nilai belanja tetap sama saja, yakni tinggi. Rugi sudah girang mendapatkan voucher belanja ternyata ketentuannya membuat Anda tersesat.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…