Skip to main content

Voucher Belanja Harus Anda Teliti dengan Tips Ini Agar Terhindar dari Penipuan

Reaksi hampir semua orang ketika mendapatkan voucher belanja tentu akan senang bahkan sampai kegirangan. Sebab voucher ini menjadi pertanda bahwa total belanja yang dikeluarkan tentu menjadi lebih hemat karena terpangkas. Bagi siapa saja yang memang memiliki hobi belanja, sehingga butuh tidak butuh kegiatan belanja tetap dilakukan. Maka dengan adanya promo ini dijamin akan merasa lebih senang sekaligus meningkatkan transaksi belanja yang dilakukan, karena tidak lagi cemas akan resiko boros.


Sayangnya untuk bisa memaksimalkan manfaat promo ini tentunya perlu jeli, bisa jadi voucher yang diberikan hanya tampilan luarnya saja yang terasa menguntungkan. Kalau diselami dan dipikir dengan logika yang ada malah membuat pelaku belanja menjadi rugi dan lebih mudah boros karenanya. Ketika selama ini asal belanja saja dan menikmati semua promo di depan mata biasanya tidak akan menyadari sudah termakan promo kamuflase tersebut.

Berhubung budget belanja tidak berlebihan maka perlu teliti dalam melihat ketentuan promo jangan sampai malah semakin boros. Sebab tujuan utama orang belanja lebih banyak karena promo berupa voucher tersebut dijadikan sandaran untuk menghemat pengeluaran. Belanja menjadi kegiatan yang terbilang menyenangkan sebab bisa jadi setelah menikmatinya stress yang dialami perlahan memudar bahkan seketika hilang tanpa bekas. Jangan sampai stress kembali melanda karena budget di dompet ludes tanpa sisa, maka cermati voucher yang didapatkan.

Jeli Memperhatikan Voucher Dalam Berbelanja

Resiko tertipu oleh voucher belanja tentu bisa saja terjadi, maka tatkala belanja online maupun secara konvensional jangan asal percaya promo bentuk apapun. Jelilah dalam memperhatikan ketentuan voucher, dengan beberapa tips berikut:

Manfaatkan segera voucher tanpa syarat

Beberapa toko atau tempat belanja dengan mudahnya memberikan voucher tanpa syarat, dan seringnya dijumpai di situs jual beli online. Kalau tempat belanja konvensional biasanya voucher selalu memiliki syarat, namun kalau beruntung bisa jadi menjumpainya dan usahakan segera dinikmati supaya tidak hangus.

Hitung dulu voucher dengan minimal belanja

Kebanyakan voucher baru berlaku dengan ketentuan belanja minimal terlebih dahulu, sehingga baru bisa mendapatkan potongan harga. Misalnya ketentuan voucher adalah minimal belanja Rp 100ribu baru mendapatkan voucher sebesar Rp 50ribu. Diperhitungkan dulu apakah ketentuan tersebut tetap menguntungkan atau tidak sebab umumnya orang menjadi kalap belanja. Akhirnya membeli lebih banyak produk demi mendapatkan voucher padahal uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan nilai voucher yang diberikan.

Tengok berapa persen voucher yang diberikan

Nilai voucher tentu tidak ada yang 100%, paling minim adalah 3-5% dan maksimal sekitar 80% meski ada yang bisa memberi lebih. Semua nilai ini disesuaikan dengan kebijakan toko apakah hendak memberi voucher dengan nilai tinggi atau sebaliknya. Sebagai pembeli cermati nilai voucher tersebut dan pastikan menguntungkan, jangan sampai belanja produk mahal namun potongan harganya rendah. Terpaksa Anda pun perlu keluar uang banyak juga, jadi manfaatnya tidak terasa.

Produk mana saja yang kena voucher

Ketika menjumpai voucher dengan ketentuan dan syarat maka baiknya dibaca sebaik mungkin agar tidak salah tafsir. Menghindari resiko belanja produk yang tidak kena voucher sebab bisa jadi voucher ini hanya berlaku untuk produk tertentu saja. Nantinya tidak semua produk yang masuk ke dalam keranjang mendapatkan potongan harga. Kalau tidak jeli nantinya malah membuat nilai belanja tetap sama saja, yakni tinggi. Rugi sudah girang mendapatkan voucher belanja ternyata ketentuannya membuat Anda tersesat.

Comments

Popular posts from this blog

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …

Kandungan Penting pada Shampo untuk Rambut Rontok

Berbagai merek shampo untuk rambut rontok menawarkan kemampuan memperbaiki masalah rambut rontok. Nyatanya, untuk dapat memilih yang terbaik, pastikan shampo tersebut mengandung setidaknya salah satu dari senyawa aktif yang berperan mengatasi rambut rontok.


Kandungan Senyawa Aktif untuk Mengatasi Kerontokan Ada berbagai senyawa alami yang harus terkandung dalam shampoo agar memperbaiki masalah rambut rontok.

1. Ginseng Ginseng adalah akar-akaran yang populer dikenal berasal dari Korea Selatan. Ginseng ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh namun juga baik untuk rambut. Kemampuan ginseng untuk memperbaiki pertumbuhan rambut ini telah dipublikasikan lewat Jurnal Internasional Ilmu Pengetahuan Molekular yang membuktikan ginseng dapat mengontrol aktivitas protein. Aktivitas protein ini bertanggung jawab terhadap siklus tumbuhnya rambut.

Menggunakan shampoo dengan kandungan ginseng mampu memperbaiki siklus pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih tebal. …