Skip to main content

Apalah Arti Sebuah Nama? Nama adalah Doa!

Setiap saat, bayi terus lahir di dunia ini. Bahkan pengalaman saya menemani istri saya melahirkan di sebuah rumah sakit swasta terdekat, dalam seharinya setidaknya ada sekitar 5-7 bayi yang lahir. Betapa banyaknya manusia yang lahir tiap tahunnya. Tidak bisa dibayangkan.


Dengan banyaknya bayi yang lahir di dunia ini, tentu saja stok nama yang ada pasti terulang. Hampir tidak ada nama yang unik di dunia ini. Kebanyakan nama-nama yang dipakai oleh bayi-bayi yang lahir saat ini adalah nama-nama yang pernah dipakai orang-orang terdahulu.

Apalah Arti Sebuah Nama

Apalah arti sebuah nama. Pasti kamu pernah mendengar kata-kata itu. Kata-kata itu sebenarnya digunakan oleh orang yang jatuh cinta pada level yang tidak memerlukan nama kekasihnya lagi. Namun, bagaimana pun nama tetaplah penting, setidaknya untuk mengurus akta kelahiran dan keperluan administrasi lainnya. Bukankah begitu?

Dan nama sendiri adalah anugerah yang pertama kali diberikan oleh orang tua kepada anaknya dalam menjalani kehidupannya nanti. Oleh karena itu, sangatlah wajib bagi orang tua untuk memberikan nama anaknya dengan nama yang baik.

Pentingnya Nama yang Baik

Tidak ada hal yang baru di bawah kolong langit. Maka tidak mengapa memakai nama-nama orang terdahulu asal artinya bagus dan membawa keoptimisan dalam hidup. Bahkan semua agama yang ada di dunia ini menganjurkan untuk memberikan nama yang baik untuk anak-anak pemeluknya. Karena nama sendiri adalah sebuah doa. Terkadang nama sangat mempengaruhi perangai seseorang.

Misalkan nama Suhail, yang artinya adalah Mudah. Dengan memberikan nama anak kita dengan Suhail, maka kita sebagai orang tua secara tidak langsung mendoakan anak ketika kedepannya mudah dalam menjalani segala urusan. Dan biasanya memang hal tersebut terjadi secara nyata. Tak hanya dia yang dimudahkan, namun dia juga suka memudahkan urusan orang lain.

Tak hanya nama kearab-araban saja, kamu juga bisa menggunakan nama yang kejawen, seperti Pujiati. Nama Pujiati ini terbentuk dari dua kata yaitu Puji dan Ati. Puji artinya baik atau tulus, dan Ati artinya hati. Dari nama Pujiati tersebut diharapkan anak yang memiliki nama tersebut memiliki hati yang baik/tulus.

Temukan Arti Namamu Sendiri

Banyak sekali nama-nama yang bagus yang bisa kamu temukan sendiri atau melalui jasa konsultasi nama bayi. Bagi kamu yang ingin menemukan nama yang bagus dengan merangkai sendiri, kamu bisa berkreasi dan mencari arti nama hasil kreasimu secara online di cekartinama.com. Website cekartinama.com ini banyak sekali menyimpan database nama populer saat ini. Di sana kamu bisa dengan mudah menemukan arti nama yang terlintas di benakmu. Atau mungkin jika kamu belum tahu arti namamu sendiri, kamu bisa melihatnya di website cekartinama.com.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …