Skip to main content

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan

Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terverifikasi. Seakan langsung meningkatkan kepercayadiriannya. Padahal tidak juga. Haha. Buktinya tidak sedikit cewek cantik yang malah tidak mau pacaran. Bukan karena apa, biasanya cewek cantik tersebut sudah punya prinsip dalam hidupnya bahwa dia tidak mau pacaran.

Kadang nih cewek punya pacar tidak suka dengan pacarnya. Mereka murni memang ingin menjadikan cowoknya sebagai tukang ojek. Saya masih ingat dulu saat tahun 2014, ketika itu saya makan malam di sebuah warung bersama teman kuliah saya. Saya tidak sengaja mendengar percakapan dua orang cewek yang makan di warung itu juga. Cewek yang pertama bercerita pada cewek yang kedua kalau dia sebenarnya ga suka sama pacarnya. Tapi mau gimana lagi, biar dia tiap pagi ada yang nganter ke sekolah, jadinya dia pacarin tuh si cowok. Saya sebagai seorang cowok merasa ngenes banget. Kasihan cowoknya, cuma dijadiin tukang ojek. Haha.

Punya Pacar = Punya Jongos

Seperti yang sempat saya singgung di poin pertama, salah satu fungsi pacar adalah sebagai jongos. Kadang cewek ga perlu cinta sama cowoknya. Kadang cewek nerima cowok karena si cewek butuh dijemput dan diantar sekolah atau mau pergi ke mana. Selain itu kadang cowok digunakan untuk ngebayarin makan. Sip dah. Masih kurang? Kadang cewek milih cowok yang pinter buat bantuin ngerjain PR. Apa lagi? Banyak lagi contoh lainnya bagaimana cewek memanfaatkan cowok.

Punya Pacar = Punya Pelampiasan

Ketika cewek sudah beranjak dewasa, cewek tiba-tiba menjadi makhluk yang haus akan sentuhan. Cewek memang sejak lahir diciptakan lebih butuh pelukan daripada cowok. Jadi ketika puber, kebutuhan akan sebuah sandaran hati menjadi lebih besar. Cewek akan mudah kagum terhadap cowok yang dianggap keren dan patut dibanggakan.

Ini nih, bagi orang tua, terutama bapak. Sesosok bapak harus menjadi idola bagi anak perempuannya. Karena ketika anak cewek ga menemukan sosok keren dan mengagumkan dari bapaknya, maka dia akan mencari cowok lain. Kadang kebutuhan akan sentuhan seorang cewek disalahgunakan oleh seorang cowok. Bukan kadang sih, tapi sering. Buktinya banyak tuh kejadian nyata cewek yang dieksplorasi dan dieksploitasi sama cowoknya secara habis-habisan. Semoga kita dijauhkan dari perbuatan merugikan banyak orang ini. Amin.

Punya Pacar = Naik Derajat

Bagi beberapa cewek, punya cowok artinya adalah naik derajat. Maksudnya gimana nih? Misal nih cewek tersebut ga famous di kelas. Lalu tiba-tiba ada cowok famous yang sering juara kelas tiba-tiba nembak dia. Nah loh, ketika cewek itu nerima si cowok, maka secara ga langsung derajat cewek tersebut naik. Setidaknya setingkat dengan cowok famous tersebut. Dan yang paling disukai oleh perempuan adalah "dibicarakan" (kasarnya: digosipin) dan diiri oleh cewek lainnya. Biasanya nih cewek itu bakal bilang "apa sih yang istimewa dari aku, aku 'kan hanya cewek biasa".

Selain itu, kadang nih ada loh orang tua yang kelewat aneh. Ketika anaknya pacaran dengan cowok kaya, orang tuanya langsung setuju. Mungkin ngarep hartanya bakal pindah ke dia kali yah. Nikah aja belum. Lagian hartanya kan punya orang tuanya. Anaknya mah miskin. Haha.

Punya Pacar = Punya Alasan Untuk Jadi Orang Sibuk

Ini biasanya terjadi saat kerja kelompok. Pernah ga sih kamu memperhatikan teman-teman kamu yang punya pacar saat kerja kelompok. Apa yang mereka lakukan? Sibuk sendiri! Mereka sibuk berbalas chat (kalau dulu sih masih SMS-an) dan senyum-senyum ga jelas. Dan kalau ditanya dia bakal ga respon dengan cepat. Jika dikritik pun mereka akan beralasan kalau dia lagi ngadepin pacarnya yang lagi rewel.

Itulah lima alasan mengapa cewek SMP selalu ingin punya pacar. Sebenarnya masih banyak alasan lainnya sih kalau diteliti lebih jauh. Semoga saja alasan-alasan tersebut tidak membuatmu malah ingin berpacaran. Pacaran itu menghabiskan waktu, uang, dan tenaga. Kamu bisa meninggalkan pacaran dengan cara menyibukkan dengan hal-hal yang lebih berguna. Misal belajar, ngeblog, atau hanya sekedar menyiram tanaman satu kelurahan. Haha.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…