Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2016

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Sarapan Khas Surabaya

Berhubung saya bukan orang Jawa Timur, pertama kali yang saya rasakan saat menginjakan kaki pertama kali di Surabaya adalah asing. Ya iyalah, saya belum pernah pergi sejauh ini. Tapi karena tuntutan profesi sebagai sebagai seorang istri #halah jadi yang harus ke Surabaya. Apa sih yang ada dibenak kamu ketika mendengar kota Surabaya? Satu-satunya yang saya pikirkan saat itu adalah panas, haha. Terbiasa hidup di iklim dingin seperti Purwokerto memang membuat saya merasa cukup sakit saat pertama kali datang ke Surabaya. Waktu itu cuaca gak menentu. Pagi sampai siang panas, eh tiba-tiba mendung dan turun hujan lebat. Saya sering banget kena flu. Bahkan sampai sekarang masih langganan, haha.



Sarapan Nasi PecelSelain karena cuacanya, yang bikin saya kaget dengan Surabaya adalah makanannya. Di Surabaya sarapan dengan nasi pecel super pedas udah biasa. Padahal di Purwokerto pecel biasanya buat makan siang. Ada sih yang jualan pagi-pagi tapi jarang banget. Kalau di Surabaya nasi pecel menjamur …

Kadang Cinta Seperti Senja

Cinta. Ku melihatnya bak ombak yang bergulir di pantai saat senja. Berkiluan, namun penuh dengan kegelapan. Kadang cinta seperti senja. Hanya tampil sesaat, lalu memberikan kegelapan. Cinta memaksamu tertegun sejenak dalam keindahannya lalu menelan kepahitan yang cukup lama hingga matahari terbit esok hari. Kau dipaksa melihat bintang-bintang yang berkedip jauh di sana. Kau dipaksa untuk memikirkannya, dalam gelap.


Senja menjanjikan kesedihan perpisahan dengan matahari. Begitu juga cinta, cinta adalah senja dan kau adalah matahari. Kau berikan wasiat berupa awan-awan merah bak darah. Kau berikan derauan ombak yang makin jelas. Cinta, sebenarnya kau itu apa?

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terveri…