Skip to main content

Tahu Telur Ternyata Makanan Seperti Ini

Indonesia memang memiliki beragam kuliner yang sangat unik. Tiap tempat memiliki ciri khas masing-masing. Salah satu kuliner khas Jawa Timur yang membuat saya tertarik adalah tahu telor. Mungkin namanya ini sangat biasa tapi entah kenapa bisa membuat saya begitu tertarik ingin menyicipinya. Apalagi ketika salah satu iklan kecap di di televisi menampilkan hidangan tahu telur dengan sangat menarik. Saya baru kepikiran untuk makan tahu telor ini ketika jalan-jalan ke Food City di ITC Mega Grosir Surabaya dan melihat ada salah satu gerai yang menjual tahu telor ini.

Awalnya suami saya tidak ingin mencicipinya karena berfikir tahu telor hanya makanan yang berisi tahu dan telor. Memang sih ada tahu dan telornya tapi kan ada isinya yang lain juga. Tapi setelah kami mencicipinya kami akhirnya tertawa bersama gara-gara suatu hal.

Tahu Telor Kuliner Khas Surabaya

Tiap kuliner di Indonesia memang memiliki khasnya masing-masing. Seperti kuliner di Surabaya ini sering sekali menggunakan bahan dasar petis sebagai bumbunya. Tahu telor ini pun tidak lepas dari petis hitam sebagai bahan dasar untuk siraman bumbunya. Tahu telur ini ternyata tidak beda jauh dengan tahu tek. Dalam penyajian tahu tek, potongan tahu digoreng setengah matang dan telor diceplok terpisah. Sedangkan tahu telur ternyata memadukan antara tahu yang dipotong dadu dan dicampur dengan telur, digoreng seperti telur dadar. Selain itu tidak ada perbedaan sedikit pun antara tahu telur dan tahu tek.

Tahu Telor

Dalam seporsi tahu telur terdiri dari lontong, cambah, kentang, acar timun, tahu yang didadar dengan telur dan krupuk yang disiram dengan petis hitam yang dipadukan dengan sedikit kacang tanah sangrai. Bagi kamu yang tidak menyukai petis mungkin tidak akan menyukai kuliner ini. Karena rasa petisnya begitu terasa. Belum lagi jika penjual tahu telur menggunakan petis yang berkualitas rendah tentu saja akan sangat berpengaruh pada rasanya.

Tapi kebetulan di gerai tempat saya pesan tahu telur ini menggunakan petis yang cukup bagus. Rasanya cukup enak meski membuat saya sedikit bergidik karena bau petisnya yang tidak saya suka. Seandainya saya tahu tahu telur mirip dengan tahu tek pasti saya gak bakalan beli, hehe. Soalnya memang saya pun tidak terlalu suka tahu tek.

Mungkin karena saya tidak terbiasa dengan makanan yang diberi petis. Memang bagi saya petis cukup asing karena di keluarga saya jarang bahkan tidak pernah memasak makanan menggunakan petis.

Comments

Popular posts from this blog

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5, Bagusan Mana?

Mendekati tahun baru, biasanya sih kita pengen punya sesuatu yang baru. Entah itu celana baru, baju baru, hingga gadget. Selain baju, gadget baru adalah yang paling banyak diburu karena tahun ini sebagian besar vendor smartphone mulai mengeluarkan model-model terbaru. Jadi wajar kalo tahun baru juga pengen nenteng hape yang modelnya kekinian (tanpa atau dengan notch).


Di kelas low end, ada dua smartphone yang sedang bersaing ketat yaitu Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Zenfone Max Pro M1. Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone tersebut? Dan yang manakah yang lebih bagus? Mari kita cari tahu.

Performa untuk gaming Pada dasarnya, kedua smartphone ini memiliki performa gaming yang mirip-mirip. Baik frame rate maupun kualitas grafik yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Walaupun mirip, namun sebagian besar game memang terasa jauh lebih smooth dan bisa menghasilkan grafik berkualitas tinggi jika dimainkan di Pro M1. Mengapa? Dukungan prosesor yang lebih baru dan lebih cepat adalah…

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan Peluang inilah yang coba …