Skip to main content

CaVandy.com, Blog e Arek Suroboyo

Ngeblog. Lumayan lama saya mengenal dunia blog. Awal kali kenal istilah blog sekitar tahun 2008 akhir. Itu pun dari salah satu teman SMA saya yang mengajak saya ikutan Paid To Click (PTC). Namun, karena memang belum menemukan passion saya saat itu, berakhir dengan berhenti. Maklum saja, pasalnya paid to click itu bayarannya kecil sekali. Apalagi jika dibandingkan dengan biaya yang saya keluarkan untuk ke warnet saat itu. Jauh sekali tekornya.

Saat Desember 2008 pun saya mulai penasaran lagi dengan dunia blog. Saat itu yang lagi booming adalah layanan ngeblog Multiply. Bisa berjam-jam saya mantengin Multiply edit sana-sini di warnet. Dan memang hal baru itu memang membuat saya betah berjam-jam di warnet. Tentu saja karena awal ngeblog, yang paling sering saya lakukan adalah mengedit tampilan. Apalagi zaman dulu masih dipengaruhi oleh hegemoni Friendster yang memang bisa diubah-ubah warna dan tampilannya.

Lalu, apa hubungannya dengan judul "CaVandy.com, Blog e Arek Suroboyo"? Tentu saja ada. CaVandy.com ini memang saya khususkan lebih banyak menulis tentang Surabaya. Dari tahun 2010 sebenarnya saya pengen membuat blog yang khusus menulis tentang Surabaya. Namun, semua itu terkendala biaya domain. Kalau pakai subdomain dari blogspot sih bisa, cuma kurang keren. Nah, karena sekarang sudah ada modal buat beli domain, jadi sekarang tinggal kuat-kuatan saja ngisi blog ini.

Apalagi, domain CaVandy.com ini lumayan bagus digunakan untuk branding. Selain dari namanya yang singkat, kata Cavandy bisa diotak-atik, dicocoklogikan dengan Ca' Vandy. Ca' di sini mewakili kata Cak, yang kalau di Surabaya artinya panggilang untuk laki-laki remaja/dewasa. Meskipun kalau dihubungkan dengan nama saya, ya ga ada hubungannya antara Iskandar dan Vandy. Tapi, apalah arti perbedaan itu. Kan tinggal saya ngaku-ngaku saja supaya dipanggil Ca' Vandy (Cak Vandy).

Kenapa saya memilih untuk mengkhususkan kota Surabaya? Tentu saja karena memang saya lahir dan besar di Surabaya. Orang tua saya dua-duanya juga lahir dan besar di Surabaya. Jadi, meskipun secara garis keturunan adalah keturunan Madura, namun secara de facto saya adalah arek Suroboyo. Haha. Selain itu, kota Surabaya adalah kota yang banyak sekali situs sejarah dan wisata-wisata kuliner yang patut untuk dicoba. Rencananya sih blog ini akan saya gunakan untuk mengulas kuliner dan hal-hal lainnya yang ada di Surabaya.

Entenono ae yo, 'rek!

Pamit,

Ca' Vandy

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar Ponsel Lipat yang Diprediksi Bakal Diluncurkan Tahun 2019

Sejumlah vendor seperti Samsung, Royole dan beberapa merk terkenal lainnya diprediksi bakal meluncurkan ponsel dengan fitur lipat pada tahun 2019 ini. Bahkan, Samsung dan Royole sebelumnya sudah memamerkan prototipe ponsel lipat yang akan diluncurkannya.


Selain Samsung dan Royole, beberapa vendor lainnya pun sudah mengumumkan rencana tersebut, meski belum memamerkan produk yang akan dirilisnya. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang diprediksi bakal hadir di tahun 2019;

Samsung Sebagai vendor yang pernah sukses mengeluarkan produk ponsel lipat, Samsung rupanya perusahaan pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur lipat. Perusahan raksasa asal Korea ini sudah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Walaupun itu baru prototipe serta nama resmi ponselnya belum disebutkan, namun Samsung dibilang paling serius. Nama ponsel lipat ini dikabarkan antara seri Galaxy F, Gal…

Staycation di Purwokerto? Bikin Rencananya Dulu

Sebulan pasca melahirkan dengan rutinitas mengurus tiga anak memang terkadang cukup bikin pusing. Memang sih anak-anak terbilang cukup kondusif, kedua kakaknya tidak ada yang cemburu terhadap adiknya. Justru sayang banget dengan adiknya ini. Saya sangat bersyukur juga karena kakak kedua pun sudah disapih meski dengan drama melow selama beberapa hari.

Beberapa hari ini ibu saya menemani di rumah, karena memang dari saya melahirkan beliau belum menjenguk karena banyak urusan, dan mungkin karena ini udah anak kesekian. Jadi rasa khawatir udah berkurang kali ya, hahaha. Tidak seperti awal saat saya punya anak, beliau buru-buru ingin ke Surabaya menjenguk saya.

Saya senang sekali setiap kali ibu menjenguk, biasanya saya minta bawakan oleh-oleh khas Purwokerto. Tapi kali ini ibu saya tidak bawa banyak jajan khas Purwokerto, hanya membawa jenang. Sisanya membawa tahu, tahu bakso dan juga siomay buatan sendiri. Meski begitu saya tetap suka karena memang kangen dengan masakan ibu.


Ngomongin te…

Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus

Saat ini tersedia Islamic Boarding School di Pondok Pesantren Nurul Firdaus, salah satu sekolah terbaik bagi anak-anak maupun remaja yang tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, namun juga pendidikan spiritual. Tempat ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi para orang tua yang bingung memilih tempat pendidikan atau sekolah terbaik bagi anak-anak mereka, terutama orang tua yang punya kesibukan padat, namun ingin memastikan pendidikan anak-anak mereka tidak terbengkalai.


Dengan pendidikan bersistem asrama alias boarding school ini, maka pendidikan anak bisa didukung secara maksimal. Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Firdaus ini sendiri berlokasi di Dusun Panoongan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat.

Mengapa memilih Islamic Boarding School di Pondon Pesantren Nurul Firdaus? Jika Anda mencari sekolah asrama/ boarding school terbaik di Jawa Barat, maka bisa berkenalan dengan Ponpes Nurul Firdaus. Di sini kami menawarkan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai …