Langsung ke konten utama

MauKerja.id Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Pekerja Kerah Biru

Pada tahun 2017 lalu pihak Kementrian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pengusaha Indonesia naik dari 3.1% menjadi 3.4% di tahun 2017. Namun disisi lain, Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ketika jumlah pengusaha di Indonesia bertambah tetapi jumlah pengangguran di Indonesia justru turut bertambah bukannya menurun. Kondisi ini terjadi bisa jadi karena arus informasi lowongan kerja dari pengusaha kepada pencari kerja ini putus ditengah jalan. Memanfaatkan media online untuk mencari informasi seputar lowongan kerja bukanlah hal yang baru bagi pekerja kalangan menangah. Namun, bagi kalangan pekerja kerah biru seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, atau operator bisa jadi menjadi sesuatu yang baru. Pencari kerja ini bisa jadi tidak mendapatkan informasi bahwa ada lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keahliannya.


Website Lowongan Kerja untuk Semua Kalangan

Peluang inilah yang coba dimanfaatkan oleh Brightan System untuk merilis sebuah situs penyedia lowongan kerja MauKerja dan situs e-recruitement solution andalannya A Job Thing di Indonesia. Setelah sukses di Malaysia sebagai situs penyedia jawatan kosong atau lowongan kerja, MauKerja ingin mengulang kesuksesannya di Indonesia. Tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja bagi pekerja kerah putih saja. Namun juga berfokus menyediakan informasi lowongan kerja bagi pekerja kerah biru. Seperti kasir, pramuniaga, pramusaji, admin, operator produksi, teknisi, dan sebagainya. Harapannya semua orang yang mendaftar di Maukerja dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, jenjang pendidikan, dan pengalaman kerja masing-masing.


Itu sebabnya tampilan situs MauKerja dibuat seminimalis mungkin. Sehingga dapat digunakan oleh semua orang. Bahkan bagi Anda yang belum familiar dengan portal informasi lowongan kerja sekalipun. Saat pertama kali masuk ke laman MauKerja Anda akan diminta untuk melakukan proses pendaftaran, sama seperti laman pencari kerja lainnya. Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email, nomor telepon, atau akun Facebook. Setelah masuk Anda akan disajikan ribuan lowongan kerja terbaru yang masih tersusun secara acak. Untuk menemukan lowongan kerja yang sesuai Anda akan diminta untuk melengkapi halaman profil sebagai resume online. Jangan khawatir jika belum bisa mengisi halaman profil. Karena Anda akan dituntun tahap demi tahap hingga dapat halaman profil menarik dan dilirik perusahaan impian.

Setelah mengisi data, Anda dapat langsung mendapatkan lowongan kerja yang sesuai dengan minat. Tidak hanya pekerjaan full time saja yang disediakan. MauKerja juga menyediakan banyak lowongan kerja partime, freelance, hingga internship. Anda juga dapat memanfaatkan fitur filter yang tersedia untuk menyaring lowongan pekerjaan berdasarkan kategori, tingkat urgensi, dan sebagainya. Sehingga informasi lowongan pekerjaan yang ditampilkan sesuai seperti yang Anda inginkan.

Solusi Perusahaan dalam Mencari Pekerja Berkualitas

Masalah yang sering muncul tidak hanya dari sisi pencari kerja yang kesulitan menemukan pekerjaan yang sesuai saja. Dalam proses rekrutmen pengusaha baik besar, menengah, maupun yang sedang merintis sering kali merasa kesulitan mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan perusahaan. Melalui platform A Job Thing diharapkan dapat membantu mengakomodasi pengusaha menemukan tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.


Melalui platform A Job Thing, headhunter akan diberikan rekomendasi kandidat dari MauKerja yang paling sesuai kriteria yang diharapkan. Jika seleksi melalui halaman profil MauKerja saja belum cukup, pengusaha dapat menerapkan fitur job skill analysis dimana kandidat pencari kerja akan diminta mengerjakan serangkaian test online. Tentu proses seleksi menjadi lebih mudah, ringkas, dan cepat. Tidak hanya itu, budget operasional untuk proses rekrutmen juga menjadi lebih rendah. Terutama bagi perusahaan dengan tingkat turnover karyawan yang tinggi. Platform seperti A Job Thing tentu dapat sangat membantu.

Di Malaysia, A Job thing telah dimanfaatkan oleh banyak brand ternama seperti Giants, McDonalds, Watson, Starbucks, dan masih banyak lagi. Meskipun telah digunakan oleh banyak brand ternama platform A Job Thing tetap dapat digunakan oleh perusahaan dengan sekala menengah ataupun kecil.

MauKerja dan A Job Thing dapat menjadi salah satu e-recruitment solution yang dapat diandalkan untuk membantu para pengusaha di Indonesia menemukan tenaga kerja yang sesuai kriteria perusahaan dengan lebih mudah, cepat, ringkas, dan dengan budget yang efisien. Di sisi lain, sekaligus membantu mendorong penyerapan tenaga kerja di Indonesia pada semua sektor pekerjaan, dan latar belakang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…