Langsung ke konten utama

Tips Memilih Baju Batik untuk Kerja

Batik nggak melulu hanya cocok buat menghadiri acara-acara yang “berbau” adat dan budaya. Seperti pernikahan atau semacamnya. Karena saat ini, batik berkembang dengan sangat pesat dan tidak lagi ketinggalan zaman. Bahkan, batik modern cenderung lebih fashionable, sehingga bisa di dikenakan dalam berbagai kesempatan. Banya yang sudah membuktikan kalo baju batik juga terlihat keren saat dikenakan menghadiri acara-acara resmi, cukup gaul buat mejeng ke mall, dan bahkan... ada yang cukup trendy untuk dikenakan ke kantor.


Perkembangan batik membuat pilihan gaya maupun corak yang bisa kita gunakan semakin beragam dan banyak. Tapi, akan sangat bijak rasanya apabila kita memilih dan menggunakan jenis dan motif batik yang cocok untuk aktivitas yang akan kita lakukan. Khusus untuk ke kantor, berikut adalah beberapa tips memilih baju batik untuk kerja.

Pilihlah yang agak formal, simple, dan terlihat rapi

Ketika bekerja, sebisa mungkin kita harus menghindari mengenakan pakaian-pakaian yang terlalu atraktif. Atau yang bisa bikin konsentrasi kerja kita maupun rekan di kantor berkurang. Sebaliknya, pakaian yang tepat adalah yang bisa membuat kita merasa nyaman dan karyawan yang lain tetap bisa berkonsentrasi.

Kalau kamu bekerja di instansi atau di pusat pelayanan publik, kamu akan sangat cocok apabila memilih batik dengan warna-warna yang netral, bercorak geometris, terlihat simple, rapi, dan terkesan formal seperti batik Solo.

Pilih yang membuatmu leluasa dan merasa nyaman

Ketika bekerja, pakaian yang kita kenakan bisa mempengaruhi banyak hal. Seperti yang telah dijelaskan pada poin pertama di atas, pakaian yang kita kita akan bisa mempengaruhi diri kita maupun konsentrasi orang lain.

Tidak hanya itu, pakaian juga bisa mempengaruhi produktivitas kita saat bekerja. Memilih busana yang nyaman, yang bisa membuat kita leluasa dalam bergerak dan merasa confident akan membuat kita menjadi lebih produktif.

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan-bahan yang nyaman dikenakan, terutama yang tidak mengganggu mobilitas, bisa menyerap keringat dengan baik dan tidak panas terutama jika kamu bekerja di ruangan yang tidak ber-AC.

Jika kemeja batik lengan panjang sering membuat kamu merasa risih, pastikan kamu memilih lengan pendek yang simple. Begitu juga dengan modelnya. Pilihlah yang pas di badan, tidak kebesaran, dan tidak juga kekecilan (ngepres di tubuh) yang lebih cocok digunakan untuk tampil kasual (jalan-jalan).

Pilih batik yang membuatmu terlihat menarik

Selain hadir dengan berbagai macam jenis (yang sering dibedakan berdasarkan asalnya), baju batik modern cenderung lebih variatif dalam hal warna hingga style. Jangan terlalu kaku dalam memilih batik untuk bekerja. Kamu bisa memilih model yang trendy dan modern agar kamu tidak keliatan ketinggalan zaman.

Karena, salah satu alasan mengapa kita memilih pakaian-pakaian bagus adalah untuk membuat kita menarik di mata orang lain dan nggak membosankan. Ini juga bisa jadi nilai plus kalau kamu bekerja di tempat-tempat yang agak kaku dan monoton.

Pilihlah batik yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas

Untuk bekerja, pilihlah baju yang terbuat dari bahan-bahan terbaik. Selain karena akan terlihat lebih pantas, baju batik yang terbuat dari bahan bahan berkualitas seperti katun silk atau sutra akan membuat kamu terlihat lebih elegan, berwibawa, dan rapi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Review Harga Sepatu Vans Yang Terbaru

Sekarang ini sepatu memang sudah menjadi salah satu fashion terutama bagi anak muda. Mereka ingin selalu tampil keren dengan sepatu yang ia kenakan. Saat ini salah satu merk sepatu yang banyak disukai anak muda adalah sepatu dengan merek Vans. Sepatu ini memang tergolong lebih awet,bahannya pun awet, kualitasnya bagus serta desain tren masa kini yang selalu diburu para anak muda. Dengan desainnya yang tergolong menarik pastinya cocok sekali dipakai saat bersantai, jalan-jalan atau bahkan kegiatan resmi sekalipun. Sepatu tersebut memang cocok dalam acara apapun yang akan membuat tampilan anda lebih keren.


Hanya saja, karena banyaknya peminat sepatu vans ini, kini hadir pula yang kw. Harga sepatu vans yang kw tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang original. Sehingga anda perlu berhati-hati dan harus tahu mana sepatu vans yang asli. Karena bagaimanapun juga harga sepatu vans yang asli ini memang lebih mahal sesuai dengan kualitas produk yang mereka berikan. Sekarang ini sepat…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…