Langsung ke konten utama

Cara Merawat Kamera Smartphone Oppo

Siapa sih yang hari gini ga megang smartphone, paling sekitar 15% kali ya? Rata-rata setiap satu orang pasti punya minimal 1 buah smartphone bahkan lebih. Biasanya yang punya lebih dari satu itu orang yang memisahkan antara hp bisnis/kerjaan dengan kepentingan pribadi/keluarga. Nah kalo kalian gimana gaes? Boro-boro punya hp dua, yang satu ini aja cicilannya belom lunas yah, sama hikss.


Kegunaan smartphone pada hari ini sudah lebih luas loh gaes. Kepintaran sebuah hp, berbanding lurus dengan kemampuan penggunanya untuk memaksimalkan kinerja si smartphone itu sendiri. Urusan bisnis udah pasti tentu, liat orderan dari customer, transfer sana sini, bahkan yang hanya sekedar selfie buat di upload di medsos hehe. Buat yang demen selfie pasti sangat bergantung sama kualitas kameranya nih. Ga heran kalau dari 100 kali jepretan, cuma satu aja yang lolos verifikasi buat diupload di medsos. Duh udah kaya ngelamar jadi pimpinan KPK aja ya haha.

Seringkali masalah yang muncul pada kamera smartphone adalah kemampuan kamera yang menurun. Biasanya nih karena banyak debu yang nempel, terus terdapat goresan pada lensa kamera. Penyebab masalah ini ga lain dan ga bukan karena kurangnya perawatan doang kok. Nah, sayang dong udah cape-cape selfie pake fitur AI Beauty 2.0 dari OPPO F7, hasilnya malah blur karena lensa kameranya ada goresan. Untuk mempertahankan kemampuan kamera smartphone kalian, cobain deh tips yang wajib dipraktekin sehari-hari gaes.


Pertama, kalau sudah berdebu harus langsung dibersihkan, jangan nunggu kumpul dulu sampe ntar bikin partai debunya hehe. Bersihinnya pake kain microfiber yang punya tekstur lembut, ga bakal gores deh kalo ngelap pake kain ini.


Kedua, beli lensa protector, tujuannya ya ngelindungi si lensa biar ga kena benturan/sentuhan langsung ketika jatuh. Lensa protector ini bisa dicari kok online shop atau toko aksesoris terdekat.


Terakhir nih ga kalah penting, gunakan soft/hard case yang ga cuma ngelindungi lensa tapi juga keseluruhan body smartphone kalian. Berbulan-bulan kamera hp gw ngeblur dan bikin hasil selfie jadi jelek banget karena lensanya tergores. Sebelumnya emang smartphone ga dipasang softcase sih, nyesel deh kalo udah lensanya kena begitu huhu.

Bukan cuma kulit aja ya gaes yang butuh perawatan, kamera kamu juga dirawat ya. Kalau kamera kalian udah terlindungi, yuk kita selfie tiap hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…

Simak Keuntungan Membeli Barang Online Saat Harbolnas 2017

Harbolnas merupakan kependekan dari hari belanja online nasional yang diadakan di Indonesia. Hari belanja online ini dirayakan setiap tahunnya mulai pada tahun 2012 silam dimana mulai banyak toko online dan juga orang yang belanja menggunakan cara online. Pada tahun 2017 ini, harbolnas juga hadir kembali untuk dapat menyediakan banyak barang yang bisa dibeli secara online kepada pembeli online yang menawarkan banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh pembeli. Beberapa keuntungan membeli barang saat harbolnas 2017 untuk pembeli tersebut misalnya adalah berikut ini.


1. Banyak toko yang berpartisipasi Dimulai pada tahun 2012, sekarang ini harbolnas memang menjadi event wajib yang ditunggu-tunggu oleh para pembeli membeli barang secara online. Selain ditunggu oleh pembeli, harbolnas juga tentunya ditunggu oleh banyak toko untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Oleh karena itulah tidak heran apabila setiap tahun partisipasi dari toko online terpercaya meningkat dan mempunya…