Langsung ke konten utama

Sepak Terjang Yayasan Astra Honda Motor di Masyarakat

Sepeda motor sudah bukan kendaraan yang eksklusif lagi saat ini. Begitu juga dengan mobil, banyak sekali orang yang punya mobil. Hal ini terlihat di jalanan banyak sekali orang yang mengendarai mobil. Beberapa waktu yang lalu sempat digaungkan mengenai ekonomi Indonesia yang lesu karena daya beli masyarakat yang menurun. Tapi anehnya, justru banyak orang yang beli mobil baru.


Karena banyaknya sepeda motor dan mobil di jalanan, maka kerap kali terjadi kecelakaan akibat kelalaian penggunanya. Nah, selama ini mungkin kita tidak menyadari bahwa Astra dengan Yayasan Astra Honda Motor-nya telah berkali-kali memberikan pencerdasan pada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara, atau yang acap kali dikenal dengan Safety Riding.

Program Safety Riding ini memang sudah digalakkan jauh-jauh hari, lebih dari 10 tahun yang lalu. Astra Honda Motor dalam hal bekerja sama dengan pihak kepolisian demi menertibkan beberapa oknum yang ugal-ugalan dan lalai dalam berkendara di jalanan. Program ini sangat penting, satu orang yang lalai bisa membuat celaka banyak orang loh. Jadi jangan menyepelekan masalah Safety Riding. Apalagi bagi kamu yang membawa banyak anggota keluarga di mobil. Jadi pastikan kamu berkendara dengan aman. Ini demi keamanan anggota keluargamu yang lainnya.

Safety Riding ini pun tak hanya menggandeng pihak berwajib saja, namun Astra Honda Motor juga menggandeng banyak anak muda khususnya di komunitas sepeda motor dan otomotif. Tujuannya jelas, demi menyentuh langsung hati personnya. Biasanya anak muda akan lebih luluh jika temannya atau ketua kelompoknya yang menasehatinya dibandingkan jika polisi yang menasehatinya.

Selain Program Safety Riding ini, Yayasan Astra Honda Motor ini juga banyak berkontribusi pada masyarakat di bidang lainnya. Salah satu bidang lainnya adalah bidang pendidikan di bagian beasiswa. Terhitung hingga tahun 2014 saja, Astra Honda Motor ini sudah menggelontorkan beasiswa ke 1.700 lebih siswa. Tentu saja di tahun 2017 ini angkanya lebih dari itu.



Selain beasiswa, Astra Honda Motor ini juga membangun sarana air bersih dan sanitasi di Lombok, NTB yang susah mendapatkan air bersih. Dan masih banyak kegiatan lainnya yang membuat Astra Honda Motor ini layak menjadi Inspirasi 60 Tahun Astra di hati masyarakat. Dengan tetap berjalan pada filosofi Catur Dharma, Astra Honda Motor diharapkan mampu membangun bangsa dari berbagai bidang yang mungkin untuk dijangkaunya. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan lingkungan, hingga keselamatan berkendara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…

Simak Keuntungan Membeli Barang Online Saat Harbolnas 2017

Harbolnas merupakan kependekan dari hari belanja online nasional yang diadakan di Indonesia. Hari belanja online ini dirayakan setiap tahunnya mulai pada tahun 2012 silam dimana mulai banyak toko online dan juga orang yang belanja menggunakan cara online. Pada tahun 2017 ini, harbolnas juga hadir kembali untuk dapat menyediakan banyak barang yang bisa dibeli secara online kepada pembeli online yang menawarkan banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh pembeli. Beberapa keuntungan membeli barang saat harbolnas 2017 untuk pembeli tersebut misalnya adalah berikut ini.


1. Banyak toko yang berpartisipasi Dimulai pada tahun 2012, sekarang ini harbolnas memang menjadi event wajib yang ditunggu-tunggu oleh para pembeli membeli barang secara online. Selain ditunggu oleh pembeli, harbolnas juga tentunya ditunggu oleh banyak toko untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Oleh karena itulah tidak heran apabila setiap tahun partisipasi dari toko online terpercaya meningkat dan mempunya…