Langsung ke konten utama

Intip Ragam Sajian Sandwich dari Belahan Dunia

Siapa sih yang tidak kenal sandwich? Makanan dengan bahan dasar roti tawar ini salah satu jenis makanan yang tidak hanya praktis namun juga sehat. Di negara yang menggunakan roti atau gandum sebagai makanan utama kerap menjadikan sandwich sebagai hidangan wajib. Untuk itu mari intip ragam sajian sandwich yang berasal dari berbagai negara berikut ini:

Vietnam: Banh Mi

Banh Mi ini merupakan sandwich yang berasal dari vietnam, sandwich jenis baguette ini dapat kamu temukan dengan mudah di Vietnam. Karena makanan ini termasuk jenis makanan pinggir jalan atau street food yang begitu populer di Vietnam. Banh mi berisi sayuran ditambah dengan irisan daging babi. Untuk menambah kelezatannya dilengkapi dengan jalapenos, mayo dan tidak ketinggalan daun ketumbar untuk memberikan harum yang menggoda. Santai saja, bagi kamu yang tidak bisa makan daging babi karena diharamkan, kamu bisa mencari Banh Mi yang halal dan terbuat dari daging sapi. Di Vietnam kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyediakan Banh Mi halal.

Banh Mi (foto: taste.com.au)

Tertarik ingin mencoba? Akan lebih nikmat bila dicicipi langsung dari negara asalnya untuk itu segera lakukan pencarian tiket pesawat, tak perlu bingung-bingung segera booking tiket lion air di Reservasi.com saja.

Kuba: Cuban Sandwich

Cubano Sandwich (foto: urbancultivator.net)

Ini dia sandwich ala Kuba, di negara asalnya dinamai Cubano. Sandwich yang satu ini begitu unik karena menggunakan roti khusus, roti cuban. Roti cuban ini mirip seperti roti puti yang merupakan roti khas Perancis dan Italia. Untuk isiannya biasa menggunakan daging ham menggunakan irisan acar, daun dill dan tidak ketinggalan mayonnaise. Siap mencoba kelezatan cuban sandwich? Ayo liburan ke Kuba dan nikmati sadwich ala Kuba.

Denmark: Smorrebord

Smorrebord merupakan jenis sandwich yang berasal dari Denmark. Unik dan lezat ungkapan yang tepat untuk sandwich yang satu ini. Keunikannya berasal dari cara penyajiannya yang tidak sama dengan sandwich lainnya. Dimana sadwich pada umumnya terbuat dari 2 lapis roti, yang pada bagian tengah diberi isi macam-macam.

Smorrebord (foto: pinterest.com)

Namun untu Smorrebord ini hanya menggunakan 1 lapis roti saja, yang pada bagian atas di beri toping yang beragam mulai dari daging, ikan, sayuran, keju atau telur. Unik bukan? Ayo lakukan pencarian tiket untuk liburan ke Denmark dan jangan lupa mencicipi kuliner khas yang satu ini ya guys.

Italia: Panini

Panini (foto: foodnetwork.com)

Ini dia sandwich yang begitu populer di Italia. Panini yang berarti gulungan roti ini umumnya berisi irisan daging ditemani dengan tuna, tomat dan tidak ketinggalan keju. Dari tampilannya sudah keliatan kalau rasa dari sandwich ini begitu menggugah selera.

Amerika Serikat: Sloppy Joe

Sloppy Joe (foto: delish.com)

Sandwich yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai kudapan anak-anak. Dimana sandwich ini berisi daging cincang yang telah dibumbui serta dicampur dengan saus tomat dan bawang bombay. Karena tekstur dagingnya yang sudah begitu halus maka sangat cocok untuk anak-anak. Selain praktis juga bergizi untuk anak.

India: Vada Pav

Vada Pav (foto: archanaskitchen.com)

India dengan kari sebagai makanan khasnya ternyata juga mempunyai sandwich yang tentunya berbeda dengan sandwich lainnya. Sandwich di India ini berisi kentang tumbuk goreng yang telah dibumbui dengan berbagai rempah khusus untuk memberi cita rasa yang istimewa. Ayo pesan tiket lion air di Reservasi.com untuk berlibur ke India dan tak lupa wisata kuliner khas nya India.

Brazil: Bauru

Bauru (foto: wikimedia.org)

Sandwich unik ini berisi lelehan keju mozarella yang ditambah dengan irisan daging, tomat serta mentimun. Sandwich yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai keju, karena cita rasa keju sangat kental dari sandwich yang satu ini.

Meksiko: Cemita

Cemita (foto: bonappetit.com)

Nama yang cantik untuk sebuah roti bukan? Cemita adalah sandwich khas Meksiki tepatnya berasal dari Puebla. Roti sandwich yang unik ini disajikan bersama dengan brioche. Seperti adonan telur lengkap dengan biji wijen dan daging dan ditambah pula bahan lainnya berupa campuran keju, alpukat dan bawang serta daun yang berasal dari ramuan papoli lengkap dengan saus cabe.

Uruguay: Chivito

Chivito (foto: spoonforkbacon.com)

Chivito adalah sandwich khas dari Uruguay. Sandwich yang satu ini berupa terdiri dari fillet magno yang diberi berbagai macam toping seperti keju, bacon, tomat, saus mayo, dan telur. Sering pula ditambahkan irisan acar dan kacang polong. Lalu disajikan dengan roti berkerak dengan berbagai variasi.

Portugis : Francesinha

Francesinha (foto: catavino.net)

Sandwich yang satu ini berasal dari kota Portugis dari Porto. Francesinha terdiri dari dua potong roti berbentik pipih yang diisi dengan daging ham, sosis dan steak. Sebagai pelengkap ditambahkan lelehan keju dan sau wine.

Tertarik untuk mencoba sajian sandwich unik di atas? Sajian sandwich diatas memilki nama yang berbeda-beda tergantung dengan isian yang digunakan dan darimana ia berasal. Untuk mencicipi maka kamu bisa mendatangi negara asalnya secara langsung, sambil liburan. Tentukan negara dengan sajian sadwich mana yang ingin kamu kunjungi sebelum melakukan pencarian tiket pesawat.

Selamat berlibur, selamat menikmati sajian sandwich yang unik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…

Simak Keuntungan Membeli Barang Online Saat Harbolnas 2017

Harbolnas merupakan kependekan dari hari belanja online nasional yang diadakan di Indonesia. Hari belanja online ini dirayakan setiap tahunnya mulai pada tahun 2012 silam dimana mulai banyak toko online dan juga orang yang belanja menggunakan cara online. Pada tahun 2017 ini, harbolnas juga hadir kembali untuk dapat menyediakan banyak barang yang bisa dibeli secara online kepada pembeli online yang menawarkan banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh pembeli. Beberapa keuntungan membeli barang saat harbolnas 2017 untuk pembeli tersebut misalnya adalah berikut ini.


1. Banyak toko yang berpartisipasi Dimulai pada tahun 2012, sekarang ini harbolnas memang menjadi event wajib yang ditunggu-tunggu oleh para pembeli membeli barang secara online. Selain ditunggu oleh pembeli, harbolnas juga tentunya ditunggu oleh banyak toko untuk mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Oleh karena itulah tidak heran apabila setiap tahun partisipasi dari toko online terpercaya meningkat dan mempunya…