Langsung ke konten utama

7 Area Rumah yang Anda Sering Lupa Bersihkan

Ketika Anda memasuki suatu ruangan, biasanya sangat mudah untuk melihat hal-hal pa saja yang harus Anda bersihkan. Misalnya setumpuk baju kotor yang perlu dicuci, atau mungkin setumpuk piring, gelas dan panic kotor yang berserakan di wastafel dapur.


Namun saat barang-barang kotor yang mudah terlihat ini dibersihkan, apakah Anda akan menyempatkan sedikit waktu Anda untuk mengecek ruangan secara keseluruhan untuk menemukan hal-hal lain yang perlu Anda bersihkan? Biasanya tidak, bukan? Inilah kesalahan yang sering orang-orang dalam membersihkan rumah, yaitu melupakan beberapa area penting yang juga perlu dibersihkan. Yuk, ketahui area-area apa saja yang paling sering Anda lupa bersihkan!

1. Kolong furnitur

Cobalah sesekali untuk melongok di bawah kolong tempat tidur, lemari, atau mungkin sofa di rumah Anda. Area kolong ini biasanya menjadi tempat berkumpulnya debu dan kotoran. Karena tempatnya yang tersembunyi dan sulit dijangkau, tidak mengherankan jika area kolong furniture menjadi sering terlupakan ketika Anda sedang bersih-bersih rumah. Parahnya lagi, jika sudah begitu lama dibiarkan, yang menjadi penghuni area ini bukan lagi hanya sekadar debu, namun juga binatang seperti laba-laba lengkap dengan jaring-jaringnya.

2. Dinding

Debu dan kotoran ternyata tidak hanya menempel pada permukaan datar horizontal saja, namun juga vertikal seperti dinding. Hanya karena di mata Anda dinding rumah Anda tampak baik-baik saja, bukan berarti dinding tersebut bersih dari kotoran. Seringkali debu menempel pada dinding tidak Anda bersihkan karena memang partikelnya yang cukup kecil dan tidak begitu terlihat. Namun, jika sesekali Anda menyapukan telapak tangan Anda pada permukaan dinding tersebut, maka Anda baru akan menyadari betapa kotornya dinding Anda.

Untuk membersihkan area dinding, mulailah dengan membersihkan bagian atas lalu ke bawah menggunakan pembersih debu. Jangan lupa juga bersihkan area saklar dan stopkontak. Selain itu, Anda juga perlu membersihkan aksen-aksen yang ada pada dinding Anda seperti baseboard. Anda bisa membersihkan permukaan baseboard ini dengan mengelapnya menggunakan lap basah.

3. Bagian atap lemari, pintu, atau bingkai foto

Ketika Anda membersihkan rumah, area lain yang perlu perhatian Anda adalah bagian atas furnitur. Sama halnya dengan bagian kolong, bagian atas furnitur juga sering terdapat debu yang menumpuk. Orang-orang biasanya mengabaikan apa yang tak terlihat pandangan. Untuk itu, jangan lupa untuk membersihkan bagian atas pintu, lemari, kabinet, bingkai foto dan lemari penyimpanan lainnya dengan rutin.

Selagi Anda membersihkan bagian atas interior rumah Anda, cek juga bagian sekitar lampu dan langit-langit. Gunakan pembersih debu untuk menghilangkan debu dari tempat-tempat ini. Bersihkan juga bagian sudut langit-langit dengan baik, terutama jika di area tersebut tampak adanya jaring laba-laba.

4. Lubang ventilasi dan filter udara

Lubang ventilasi beserta filter udara yang terpasang juga bisa menjadi sangat kotor seiring berjalannya waktu, Terlebih lagi, tempat ini sering dilupakan orang-orang ketika bersih-bersih. Hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan Anda sekeluarga karena udara luar yang masuk ke dalam rumah tentu sudah terkontaminasi dengan debu yang ada di ventilasi.

5. Lantai lemari

Mudah untuk mengetahui apakah sebuah lemari perlu untuk dirapikan atau tidak, cukup dengan melihat apakah baju-baju di dalamnya sudah terlalu banyak, atau tumpukannya juga sudah terlalu tinggi dan beberapa banyak yang jatuh di dalam rak dalam lemari.

Namun kapan terakhir kali Anda tidak hanya merapikan, namun juga membersihkan lemari Anda termasuk lantai lemari? Yang dimaksud dengan lantai lemari adalah bagian bawah lemari, di mana di atasnya biasanya Anda menggantung pakaian Anda. area lantai lemari ini juga seringkali lupa dibersihkan oleh Anda, lho.

Dengan begitu banyaknya area dalam rumah, tentu dimaklumi jika Anda seringkali melupakan membersihkan area-area di atas. Di lain waktu, jika telah tiba waktu Anda untuk bersih-bersih, jangan lupakan kelima tempat tersebut, ya. Namun jika Anda lebih memilih untuk membayar jasa pembersih professional untuk membersihkan rumah Anda dengan sempurna, tenang saja, Sejasa bisa mengabulkan keinginan Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terveri…

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…