Langsung ke konten utama

Voucher Belanja Harus Anda Teliti dengan Tips Ini Agar Terhindar dari Penipuan

Reaksi hampir semua orang ketika mendapatkan voucher belanja tentu akan senang bahkan sampai kegirangan. Sebab voucher ini menjadi pertanda bahwa total belanja yang dikeluarkan tentu menjadi lebih hemat karena terpangkas. Bagi siapa saja yang memang memiliki hobi belanja, sehingga butuh tidak butuh kegiatan belanja tetap dilakukan. Maka dengan adanya promo ini dijamin akan merasa lebih senang sekaligus meningkatkan transaksi belanja yang dilakukan, karena tidak lagi cemas akan resiko boros.


Sayangnya untuk bisa memaksimalkan manfaat promo ini tentunya perlu jeli, bisa jadi voucher yang diberikan hanya tampilan luarnya saja yang terasa menguntungkan. Kalau diselami dan dipikir dengan logika yang ada malah membuat pelaku belanja menjadi rugi dan lebih mudah boros karenanya. Ketika selama ini asal belanja saja dan menikmati semua promo di depan mata biasanya tidak akan menyadari sudah termakan promo kamuflase tersebut.

Berhubung budget belanja tidak berlebihan maka perlu teliti dalam melihat ketentuan promo jangan sampai malah semakin boros. Sebab tujuan utama orang belanja lebih banyak karena promo berupa voucher tersebut dijadikan sandaran untuk menghemat pengeluaran. Belanja menjadi kegiatan yang terbilang menyenangkan sebab bisa jadi setelah menikmatinya stress yang dialami perlahan memudar bahkan seketika hilang tanpa bekas. Jangan sampai stress kembali melanda karena budget di dompet ludes tanpa sisa, maka cermati voucher yang didapatkan.

Jeli Memperhatikan Voucher Dalam Berbelanja

Resiko tertipu oleh voucher belanja tentu bisa saja terjadi, maka tatkala belanja online maupun secara konvensional jangan asal percaya promo bentuk apapun. Jelilah dalam memperhatikan ketentuan voucher, dengan beberapa tips berikut:

Manfaatkan segera voucher tanpa syarat

Beberapa toko atau tempat belanja dengan mudahnya memberikan voucher tanpa syarat, dan seringnya dijumpai di situs jual beli online. Kalau tempat belanja konvensional biasanya voucher selalu memiliki syarat, namun kalau beruntung bisa jadi menjumpainya dan usahakan segera dinikmati supaya tidak hangus.

Hitung dulu voucher dengan minimal belanja

Kebanyakan voucher baru berlaku dengan ketentuan belanja minimal terlebih dahulu, sehingga baru bisa mendapatkan potongan harga. Misalnya ketentuan voucher adalah minimal belanja Rp 100ribu baru mendapatkan voucher sebesar Rp 50ribu. Diperhitungkan dulu apakah ketentuan tersebut tetap menguntungkan atau tidak sebab umumnya orang menjadi kalap belanja. Akhirnya membeli lebih banyak produk demi mendapatkan voucher padahal uang yang dikeluarkan tidak sebanding dengan nilai voucher yang diberikan.

Tengok berapa persen voucher yang diberikan

Nilai voucher tentu tidak ada yang 100%, paling minim adalah 3-5% dan maksimal sekitar 80% meski ada yang bisa memberi lebih. Semua nilai ini disesuaikan dengan kebijakan toko apakah hendak memberi voucher dengan nilai tinggi atau sebaliknya. Sebagai pembeli cermati nilai voucher tersebut dan pastikan menguntungkan, jangan sampai belanja produk mahal namun potongan harganya rendah. Terpaksa Anda pun perlu keluar uang banyak juga, jadi manfaatnya tidak terasa.

Produk mana saja yang kena voucher

Ketika menjumpai voucher dengan ketentuan dan syarat maka baiknya dibaca sebaik mungkin agar tidak salah tafsir. Menghindari resiko belanja produk yang tidak kena voucher sebab bisa jadi voucher ini hanya berlaku untuk produk tertentu saja. Nantinya tidak semua produk yang masuk ke dalam keranjang mendapatkan potongan harga. Kalau tidak jeli nantinya malah membuat nilai belanja tetap sama saja, yakni tinggi. Rugi sudah girang mendapatkan voucher belanja ternyata ketentuannya membuat Anda tersesat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…