Langsung ke konten utama

Punya Kantung Mata? Yuk Ikuti Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Satu Ini!

Pasca melahirkan, para ibu pastinya akan sering sekali terjaga di malam hari karena si kecil menangis. Dan akan terus berlangsung hingga beberapa bulan. Hal ini dapat membuat sang ibu kurang tidur. Efek kurang tidur ini kerap kali terlihat jelas pada wajah dengan munculnya kantung mata. Tidak heran jika ibu pasca melahirkan akan terlihat pucat dan kurang sehat. Pada umumnya kantung mata memang diderita pada orang yang kurang tidur. Selain itu orang yang sudah lanjut usia kantung mata juga kerap kali muncul. Hal ini dikarenakan jaringan dan otot yang menopang kelopak mata melemah di usia lanjut.

Penyebab Terjadinya Kantung Mata

Masalah kantung mata ini mungkin terlihat sepele. Tapi jika diterlisik lebih jauh lagi ternyata kantung mata terjadi bukan hanya karena kurang tidur atau faktor usia. Kantung mata dapat terjadi saat terjadinya kerusakan pembuluh darah. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan tembakau juga dapat menyebabkan kantung mata ini terbentuk. Pada orang yang mengalami alergi kantung mata juga dapat terbentuk dengan disertai bengkak, kemerahan dan gatal. Untuk itu jika kantung mata tidak kunjung membaik setelah diberi perawatan ringan, kamu harus berhati-hati. Bisa saja ada hal yang salah dengan tubuh kamu.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami


Selain terlihat adanya benjolan di bawah mata, biasanya kantung mata ini juga disertai dengan lingkaran hitam. Kantung mata akan merusak penampilan jika tidak segera diatasi. Sehingga jika sudah mulai muncul kantung mata lebih baik diatasi dengan cepat. Cara menghilangkan kantung mata tidaklah sulit. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kantung mata.

1. Mengompres Mata dengan Air Dingin


Cara menghilangkan kantung mata yang paling mudah adalah dengan mengompresnya. Kamu dapat menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin. Diamkan beberapa saat pada bagian bawah mata.

2. Kompres Mata dengan Teh


Teh memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit sehingga kamu dapat menggunakan teh untuk mengompres mata yang memiliki kantung mata. Caranya sangat mudah, cukup ambil dua kantong teh celup dan rendam pada air dingin. Setelah itu letakan pada bawah mata selama kurang lebih dua puluh menit.

3. Menggunakan Masker Bengkoang

Bengkoang memang terbukti memiliki khasiat merawat kulit. Kamu bisa menggunakan bengkoang sebagai masker untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam pada wajah. Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam dengan masker bengkoang, kamu dapat memarut bengkoang dan mengaplikasikannya di area kantung mata. Jangan lupa ya, sebelum menggunakan masker bengkoang ini, pastikan kamu sudah mencuci muka terlebih dahulu.

4. Menggunakan Irisan Timun


Tak hanya enak dimakan, ternyata irisan timun juga berfungsi untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam loh. Caranya sangat mudah, iris timun dengan ketebalan yang sedang. Jangan terlalu tebal atau pun tipis. Tempelkan timun pada mata selama kurang lebih dua puluh menit. Untuk hasil yang lebih baik, kamu juga dapat menyimpan timun di dalam lemari es terlebih dahulu agar timun terasa dingin ketika digunakan.

5. Mengompres dengan Sendok Dingin

Jika tidak memungkinkan untuk menggunakan bahan-bahan di atas. Ada cara lain untuk menghilangkan kantung mata tanpa harus repot. Kamu dapat menggunakan sendok yang sudah direndam air es dan tempelkan pada bawah mata. Pastikan kalau sendok tersebut bersih ya.

Jika perawatan kantung mata sudah kamu lakukan tetapi kantung mata tidak kunjung hilang malah semakin memburuk, ada baiknya kamu konsultasikan ke dokter. Karena permasalahan kantung mata yang lebih kompleks tidak dapat diatasi hanya dengan mengompresnya dengan bahan alami.

Mencegah Kantung Mata

Mencegah tentunya lebih baik dari pada mengobati. Sebelum kantung mata menghantui kamu, lebih baik segera memperbaiki pola tidur. Tidur yang cukup akan menghindarkan kamu dari terbentuknya kantung mata. Posisi saat tidur pun harus diperhatikan. Cobalah untuk tidur dengan kepala sedikit terangkat. Hal ini akan membantu mengatasi masalah kantung mata. Sebaiknya kamu menghindari minuman berkafein karena minuman ini dapat mengganggu jam tidur dan dapat membuat kantung mata dan lingkaran hitam semakin jelas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terveri…

Keasyikan Main Game Sampai Lupa Update Blog

Di zaman smartphone yang canggih ternyata menjadi pisau bermata dua. Selain smartphone bisa memudahkan pekerjaan manusia, ternyata juga bisa membuat rumit urusan manusia. Pasalnya salah satu contoh hal yang membuat rumit urusan manusia adalah smartphone banyak membuat orang lalai keasyikan main game atau bermedia sosial.


Begitu juga dengan saya. Akhir tahun seperti ini biasanya memang banyak sekali game baru yang dirilis. Hal ini membuat saya mencoba satu per satu game yang menurut saya menarik. Saking asyiknya main game, sampai lupa saya punya blog ini dan perlu diupdate. Hehe. Tapi mumpung lagi ingat, saya update blog ini dengan tulisan curhat seperti ini. Sampai jumpa di entri saya yang lainnya yah.