Langsung ke konten utama

Perkembangan dan Pembangunan Kota Medan Menuju Kota Tertib Lalu Lintas

Tertib lalu lintas memang menjadi salah satu permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah di banyak kota di Indonesia. Medan menjadi salah satu kota yang terus memperbaiki diri dalam hal penataan lalu lintas. Seiring dengan berjalannya waktu, Medan menjadi salah satu kota yang memiliki lalu lintas yang semakin tertib. Kondisi lalu lintas yang semakin tertib tidak dapat diwujudkan dalam hitungan hari saja. Ada banyak hal yang perlu dilakukan dengan bantuan berbagai pihak untuk dapat mewujudkannya. Adapun pihak yang membantu terwujudnya kota tertib lalulintas diantaranya adalah pihak kepolisian yang terjun langsung menangani permasalahan tersebut, pemerintah daerah dengan pemikiran mengenai akses jalan, masyarakat sebagai pengguna jalan, serta berbagai elemen lain yang dapat membantu terwujudnya kota tertib lalu lintas dan aman bagi pengendara serta pengguna jalan lainnya.



Oleh karena Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia, permasalahan lalu lintas tentunya menjadi salah satu masalah yang kerap muncul dan harus ditangani setiap tahunnya. Kendaraan yang masuk kawasan kota ini kian bertambah setiap tahunnya. Dengan animo kendaraan yang cukup besar, Medan dapat mempertahankan dirinya menjadi kota yang tertib lalu lintas. Hal ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri dan capaian yang besar bagi kota Medan. Hal ini tentunya membuat kota lain dapat mencontoh Medan dalam meraih predikat kota tertib lalu lintas. Kota besar dengan penduduk yang kian meningkat dapat mewujudkan kondisi tertib berlalu lintas dengan baik dan menginspirasi.

Pembangunan kota menjadi salah satu hal yang berpengaruh terhadap ketertiban lalu lintas di sebuah kota. Medan menjadi salah satu kota yang cukup baik dalam membangun hal tersebut. Pembangunan kota sangat erat kaitannya dengan ketertiban lalu lintas. Tata ruang kota seperti peletakan pusat perbelanjaan, pusat industri, dan persebaran pusat ekonomi dan pasar tradisional. Persebaran pusat perkantoran dan bisnis, semuanya berpengaruh terhadap bagaimana prediksi lalu lintas dan tingkat kemacetan di beberapa titik. Pembangunan yang sesuai dengan tata ruang kota yang baik akan membuat kondisi lalu lintas semakin baik pula. Membangun kota dengan persebaran yang merata dapat meminimalisir penumpukan kendaraan hanya di salah satu titik saja serta dapat mengurai kemacetan. Berbagai alteratif jalan dapat dimaksimalkan dan dibuat sedemikian rupa agar pengguna jalan merasa lebih nyaman.


Seperti halnya inspirasi 60 tahun Astra, Medan bergerak penuh inspirasi menjadi salah satu kota dengan kondisi tertib lalu lintas dengan pembangunan ekonomi yang merata. Kota metropolitan ini berkembang menjadi sebuah kota yang menawan dan layak huni dengan pembangunan ekonomi yang terus bergerak ke arah yang positif. Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu hal yang patut dicontoh dan menjadi inspirasi kota lainnya dalam membangun dan memperbaiki diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terveri…

Keasyikan Main Game Sampai Lupa Update Blog

Di zaman smartphone yang canggih ternyata menjadi pisau bermata dua. Selain smartphone bisa memudahkan pekerjaan manusia, ternyata juga bisa membuat rumit urusan manusia. Pasalnya salah satu contoh hal yang membuat rumit urusan manusia adalah smartphone banyak membuat orang lalai keasyikan main game atau bermedia sosial.


Begitu juga dengan saya. Akhir tahun seperti ini biasanya memang banyak sekali game baru yang dirilis. Hal ini membuat saya mencoba satu per satu game yang menurut saya menarik. Saking asyiknya main game, sampai lupa saya punya blog ini dan perlu diupdate. Hehe. Tapi mumpung lagi ingat, saya update blog ini dengan tulisan curhat seperti ini. Sampai jumpa di entri saya yang lainnya yah.