Langsung ke konten utama

Apalah Arti Sebuah Nama? Nama adalah Doa!

Setiap saat, bayi terus lahir di dunia ini. Bahkan pengalaman saya menemani istri saya melahirkan di sebuah rumah sakit swasta terdekat, dalam seharinya setidaknya ada sekitar 5-7 bayi yang lahir. Betapa banyaknya manusia yang lahir tiap tahunnya. Tidak bisa dibayangkan.


Dengan banyaknya bayi yang lahir di dunia ini, tentu saja stok nama yang ada pasti terulang. Hampir tidak ada nama yang unik di dunia ini. Kebanyakan nama-nama yang dipakai oleh bayi-bayi yang lahir saat ini adalah nama-nama yang pernah dipakai orang-orang terdahulu.

Apalah Arti Sebuah Nama

Apalah arti sebuah nama. Pasti kamu pernah mendengar kata-kata itu. Kata-kata itu sebenarnya digunakan oleh orang yang jatuh cinta pada level yang tidak memerlukan nama kekasihnya lagi. Namun, bagaimana pun nama tetaplah penting, setidaknya untuk mengurus akta kelahiran dan keperluan administrasi lainnya. Bukankah begitu?

Dan nama sendiri adalah anugerah yang pertama kali diberikan oleh orang tua kepada anaknya dalam menjalani kehidupannya nanti. Oleh karena itu, sangatlah wajib bagi orang tua untuk memberikan nama anaknya dengan nama yang baik.

Pentingnya Nama yang Baik

Tidak ada hal yang baru di bawah kolong langit. Maka tidak mengapa memakai nama-nama orang terdahulu asal artinya bagus dan membawa keoptimisan dalam hidup. Bahkan semua agama yang ada di dunia ini menganjurkan untuk memberikan nama yang baik untuk anak-anak pemeluknya. Karena nama sendiri adalah sebuah doa. Terkadang nama sangat mempengaruhi perangai seseorang.

Misalkan nama Suhail, yang artinya adalah Mudah. Dengan memberikan nama anak kita dengan Suhail, maka kita sebagai orang tua secara tidak langsung mendoakan anak ketika kedepannya mudah dalam menjalani segala urusan. Dan biasanya memang hal tersebut terjadi secara nyata. Tak hanya dia yang dimudahkan, namun dia juga suka memudahkan urusan orang lain.

Tak hanya nama kearab-araban saja, kamu juga bisa menggunakan nama yang kejawen, seperti Pujiati. Nama Pujiati ini terbentuk dari dua kata yaitu Puji dan Ati. Puji artinya baik atau tulus, dan Ati artinya hati. Dari nama Pujiati tersebut diharapkan anak yang memiliki nama tersebut memiliki hati yang baik/tulus.

Temukan Arti Namamu Sendiri

Banyak sekali nama-nama yang bagus yang bisa kamu temukan sendiri atau melalui jasa konsultasi nama bayi. Bagi kamu yang ingin menemukan nama yang bagus dengan merangkai sendiri, kamu bisa berkreasi dan mencari arti nama hasil kreasimu secara online di cekartinama.com. Website cekartinama.com ini banyak sekali menyimpan database nama populer saat ini. Di sana kamu bisa dengan mudah menemukan arti nama yang terlintas di benakmu. Atau mungkin jika kamu belum tahu arti namamu sendiri, kamu bisa melihatnya di website cekartinama.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Main Game Big Hunter Fase Melawan Rhino

Sebelumnya saya pernah menulis mengenai game Big Hunter ini. Hanya saja waktu itu saya masih sampai dalam tahap melawan Mammoth. Untuk bisa membuka Rhino Story, kamu harus menyelesaikan 60 hari tantangan di Mammoth Story. Cukup melelahkan untuk menyelesaikan sampai 60 hari.


Sebenarnya untuk cepat lolos 60 hari, kamu bisa menggunakan senjata lainnya yang dijual di Big Hunter. Saya sendiri lebih suka menggunakan senjata batu kecil yang isinya 3. Dengan senjata ini, kamu akan lebih mudah mengalahkan Mammoth. Berbeda dengan senjata lainnya yang punya probabilitas miss lebih tinggi dari senjata batu kecil.


Waktu melawan Rhino ini juga butuh strategi yang sedikit berbeda dengan saat melawan Mammoth. Rhino ini lebih agresif dan suka menyeruduk. Kamu harus ngepasin timing saat melempar senjata. Untuk melawan Rhino ini saya lebih suka menggunakan batu kecil isi 3 daripada batu kecil isi 5. Batu kecil isi 5 butuh waktu reload yang lebih lama. Kadang keburu disruduk duluan oleh si Rhino.

Rhino i…

Big Hunter, Game Seru yang Bikin Ketagihan

Sekitar dua hari yang lalu saya bosan memainkan game Clash of Clan terus. Game ini sih memang sebenarnya sudah membosankan, cuma kadang pengen main. Nah, karena rasa bosan tersebut saya membuka Play Store dan menemukan salah satu game yang lagi populer saat itu. Nama game-nya adalah Big Hunter.


Game Big Hunter ini sebenarnya modelnya sama seperti Angry Birds. Cuma Big Hunter ini yang dilempar adalah senjata, bukan burung. Senjatanya juga bermacam-macam. Mulai dari tombak, kapak, pisau, hingga panah. Setiap senjata punya kelebihan dan behavior yang berbeda-beda. Memainkan ini sempat menjadi candu. Saya pun hampir sejam lebih memainkan ini tanpa henti. Sampai akhirnya ditegur oleh istri. Hehe.

Di hari ketiga ini, saya berhasil menyelesaikan 32 hari dari bagian Mamot dan Training Campaign saya sampai di angka 2000 lebih. Untuk bagian Mamot menyelesaikan tantangannya akan terasa sangat susah ketika mulai hari ke-22. Jadi setelah itu, progres saya pun semakin lambat karena makin susahnya t…