Langsung ke konten utama

Menaikkan Tarif, Apakah Masih Ada yang Tertarik?

Beberapa hari ini saya memang sengaja menaikkan tarif placement content dan review di blog-blog saya yang lain. Tujuannya sih saya pengen lihat gimana reaksi pemesannya. Apakah masih mau pasang atau malah lari. Hal ini sih memang aku lakukan karena makin hari makin kacau saja tarif placement content dan review. Makin murah saja. Mungkin mereka para broker pengen untung lebih banyak dari biasanya. Ya sesekali saya harus rela kehilangan beberapa tawaran. Tapi ga masalah, lah kalo tawarannya terlalu murah ya jadinya kerja rodi. Kecuali benar-benar lagi kehabisan uang, barulah saya terima. Haha.


Kadang itu yang bikin sebel adalah mereka cuma pasang satu posting aja. Kan ga seberapa kerasa tuh kalo saya kasih murah. Biasanya kalo cuma pesen satu, aku mahalin dikit. Kalo pesen banyak, baru bisa dapat harga murah. Haha. Karena sih emang ngerjain satu dan tiga posting itu hampir menghabiskan waktu yang sama. Jadi sayang banget kalo cuma satu dan dikasih harga murah juga. Posting ini sekedar curhat saja. Jangan dianggap serius.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Shutterstock Gratis

Rasanya baca entri tanpa ada foto seperti sayur asam gak ada daun melinjonya, kurang hijau gitu deh. Seenggaknya kalau bikin entri ada satu foto yang sekiranya nyambung dengan entrinya. Beda loh entri yang ada fotonya dan yang gak ada. Lebih enak dibaca yang ada fotonya. Meski kadang saya juga sering masukin foto yang kurang nyambung, haha. Pokoknya sih harus ada foto.



Foto-foto di blog untuk entri kita ini bisa dari banyak sumber. Bisa dari jepretan sendiri atau mungkin ngambil di situs stok foto. Salah satu layanan stok foto yang populer adalah Shutterstock. Layanan stok foto ini memang memiliki banyak sekali foto dengan kualitas bagus. Sayangnya Shutterstock ini merupakan layanan stok foto berbayar. Gak heran sih kan fotonya bagus-bagus. Nah bagi kamu yang ingin memakai foto dari Shutterstock secara gratis ada beberapa triknya nih. Tapi diusahakan untuk gak digunakan untuk komesil yah. Dan jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya. Berikut adalah cara mendapatkan foto Shutterstock g…

Keasyikan Main Game Sampai Lupa Update Blog

Di zaman smartphone yang canggih ternyata menjadi pisau bermata dua. Selain smartphone bisa memudahkan pekerjaan manusia, ternyata juga bisa membuat rumit urusan manusia. Pasalnya salah satu contoh hal yang membuat rumit urusan manusia adalah smartphone banyak membuat orang lalai keasyikan main game atau bermedia sosial.


Begitu juga dengan saya. Akhir tahun seperti ini biasanya memang banyak sekali game baru yang dirilis. Hal ini membuat saya mencoba satu per satu game yang menurut saya menarik. Saking asyiknya main game, sampai lupa saya punya blog ini dan perlu diupdate. Hehe. Tapi mumpung lagi ingat, saya update blog ini dengan tulisan curhat seperti ini. Sampai jumpa di entri saya yang lainnya yah.

Mengapa Cewek SMP Selalu Ingin Punya Pacar

Bukan hal rahasia lagi di Indonesia bahwa seumuran anak SMP biasanya memang sudah melakukan praktik pacaran. Mungkin hal ini dianggap wajar karena memang banyak yang melakukannya. Bahkan ada orang tua yang merasa aneh ketika anaknya yang sudah beranjak puber tidak punya pacar. Takutnya dianggap tidak laku.


Saya masih ingat, saat zaman saya masih SMP, sekitar tahun 2003, sangat jarang sekali teman saya yang berpacaran. Bahkan bisa dihitung dengan jari. Setidaknya hanya ada 2 pasang pacaran (4 orang) yang ada di kelas saya. Bayangkan, cuma 2 pasang saja dari sekitar 40 anak dalam satu kelas. Bagaimana dengan saat ini? Mungkin hanya 30% saja yang tidak pacaran di dalam satu kelas.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada beberapa hal yang membuat fenomena itu terjadi. Khususnya jika dilihat dari sisi cewek, pacaran ini banyak sekali tendesinya.

Punya Pacar = Tanda Kecantikan Banyak cewek berpikir bahwa ketika dia punya pacar maka secara tidak langsung tingkat kecantikannya langsung terveri…